Presiden Jokowi: Insan Pers Selalu di Hati dan Selalu Rindu

0
59

MohgaNews|Banjarmasin – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo didampingi sejumlah menteri menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional di Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Presiden sebelumnya hadir pada hari Minggu, 9 Februari bertepatan Hari Pers Nasional, tetapi karena ada kunjungan kenegaraan di Canberra, Australia, kehadiran Presiden Jokowi ke acara HPN dipercepat jadi hari Sabtu (8/2).

Pada pidatonya, Presiden Jokowi menyebut semenjak ia menjadi Presiden, baru satu kali tidak menghadiri acara puncak HPN. Dan, sejak itu Presiden Jokowi mengaku kapok dan setiap tahun selalu hadir.

“Saya pernah gak hadir sekali, sejak itu saya kapok betul. Karena, mengatur waktu itu amat sulit sekali. Hari ini saya harus terbang ke Canberra (Australia) tapi karena HPN, saya ke sini dulu. Saya belok ke sini, demi Hari Pers Nasional,” kata Presiden Jokowi disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Jokowi menyebut, insan pers adalah temannya sehari-hari.

“Insan pers teman saya sehari-hari. Kemanapun saya pergi, yang selalu ikut dengan saya adalah wartawan, menteri terkadang gak ikut. Dan yang mengejar saya sehari-hari, yang wawancara door stop, dan yang terkadang buat saya gugup dan gagap ditanya sesuatu, juga insan pers. Dan yang membuat berita saya dan pemerintah untuk sampai ke masyarakat juga adalah insan pers.

“Jadi berhadapan dengan insan pers, bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu,” katanya lagi. (MN-01)