Polres Madina Tingkatkan Kemitraan Dengan Pers

0
196

MohgaNews|Madina – Polres Mandailing Natal (Madina) mengadakan ramah tamah dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Madina bertempat di rumah makan ayam penyet 88 Desa Sarakmatua Panyabungan, Selasa (22/10)

Silaturahmi tersebut bertujuan guna meningkatkan kemitraan antara Polres Madina dengan Pers dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik kepada lapisan masyarakat.

Tampak hadir Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, Wakil Kapolres, para Kabag, Kasat dan jajaran perwira di Polres Madina. Kemudian, hadir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mhd Ridwan Lubis, Pimpinan media yang juga wartawan senior Iskandar Hasibuan bersama sejumlah wartawan dari berbagai media cetak maupun online yang bertugas di Kabupaten Madina.

Ketua PWI Kabupaten Madina, Mhd Ridwan Lubis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres beserta jajaran yang bertekad meningkatkan kemitraan antara Kepolisian dengan Pers di wilayah Kabupaten Madina. Ridwan menyebut, kerja sama antar Pers dengan Kepolisian akan membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat dalam menyampaikan informasi yang aktual guna mewujudkan Kamtibmas dan Kondusifitas di tengah-tengah masyarakat.

“Polri dan Pers merupakan pilar Negara demokrasi. Tentu kemitraan Polri dengan Pers akan memperkuat sistem demokrasi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat, ini ibarat simbiosis mutualisme yang saling ketergantungan. Polri dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat memerlukan peran Pers, begitu juga dengan Pers tidak bisa lepas dari Polri dalam memberikan informasi berimbang dan menyampaikan informasi Kamtibmas,” kata Ridwan.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan, peran Pers sangat mereka butuhkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan masyarakat.

“Kami memerlukan peran serta Pers dalam menjalankan tugas kami. Kemarin kita sudah berhasil melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilpres yang berjalan dengan damai, ini juga tidak terlepas dari peran rekan-rekan wartawan menyampaikan informasi yang sejuk, dan sama-sama menolak hoax.

“Ke depan, kami berharap kemitraan ini bisa kita tingkatkan, sehingga semua momen besar di Kabupaten Madina bisa berjalan sukses dan damai,” sebut Irsan. (MN-01)