Polres Madina Silaturahmi Dengan Abang Becak dan Bilal Mayit

0
312
Kapolres Madina bersama Wakapolres menyalami para undangan dari komunitas becak motor, nazir masjid, bilal mayit, penggali kubur dan petugas kebersihan

MohgaNews|Madina – Polres Mandailing Natal mengadakan silaturahmi dengan komunitas becak bermotor, bilal mayit, nazir masjid, dan petugas kebersihan, Senin (19/11/2018).

Silaturahmi berlangsung di Markas Polres Madina jalan Bhayangkara nomor 1 Panyabungan.

Ada 171 unit becak bermotor dan komunitas motor se kabupaten Madina yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian Polres Madina kepada komunitas yang hadir, yaitu komunitas becak bermotor, nazir masjid, bilal mayit, penggali kubur, dan petugas kebersihan.

Irsan merasa gembira bisa berkumpul dengan komunitas masyarakat dengan penuh kehangatan.

“semoga silaturahmi ini dapat kita tingkatkan ke depan, mudah-mudahan daerah kita ini lebih aman dan kondusif,” kata Irsan.

Kemudian, Kapolres Madina menyampaikan pesan-pesan agar semua kalangan masyarakat dari berbagai komunitas turut berperan dalam rangka menjaga keamanan dan keteriban masyarakat agar kabupaten Madina bisa tetap aman, tertib, dan kondusif.

Khusus bagi pengendara bermotor, AKBP Irsan Sinuhaji diwakili kepala satuan lalu lintas AKP Herliandri SH berpesan supaya komunitas becak bermotor selalu melengkapi dokumen kendaraan serta bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena, kelengkapan berkendara tujuannya adalah untuk keselamatan diri sendiri.

“Kami juga menghimbau kepada abang becak agar melakukan Pengecekan kendaraannya secara berkala baik roda, rem dan kelengkapan lainnya.

Kemudian, AKP Herliandri menyampaikan, pihaknya mengharapkan masyarakat mendukung pelaksanaan tugas Polres Madina agar terwujud Kamseltibcar Lantas diWilayah kab.Madina yang Aman,Tertib,lancar dan kondusif.

Pantauan MohgaNews, sebelum silaturahmi ditutup, peserta yang hadir melakukan Tanya jawab dengan Kapolres dan jajarannya. Pada umumnya, pembasahan dalam diskusi tersebut mengenai informasi Hoax dan ujaran kebencian yang banyak berselewiran di media sosial.

Untuk itu, Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji meminta masyarakat agar tidak terlalu mudah mempercayai informasi yang tidak berdasar, apalagi informasi yang sifatnya fitnah dan memprovokasi antar golongan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Kapolres Madina Kompol Tongku Bosar Pane beserta para Kabag, Kasat dan jajaran Polres Madina. (MN-01)