Polres Madina Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

0
305

PANYABUNGAN UTARA,– Polisi Resort Mandailing Natal (Madina) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di halaman depan Mako Polres, Senin (18/10/2021).

Hadir ratusan undangan dari berbagai organisasi di Madina mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Madina, Ormas, OKP, Organisasi Kemahasiswaan, alim ulama, tokoh masyarakat serta anak-anak yatim dari Desa Mompang Julu dan Gunung Tua.

Maulid Nabi kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, diantaranya dengan pengawasan protokol kesehatan ketat, mengundang seni qasidah musik As Salam Madina dan menyandang tema ”Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan kebersamaan menghadapi pandemi covid-19”.

Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi Sik Msi dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir dalam peringatan maulid tersebut.

Ia menyampaikan, kasus pandemi covid-19 di Kabupaten Madina hingga hari ini semakin menurun bahkan yang terkonfirmasi positif telah nihil.

“Alhamdulillah pandemi covid-19 di Kabupaten Madina sudah drastis menurun. Tentunya, ini semua tidak terlepas dari usaha kita semua dalam menanganinya. Mari kita doakan bersama, saudara kita yang telah meninggal dunia akibat terpapar covid-19 dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya,” kata AKBP Horas.

Selain itu, Horas Tua mengaku kasus yang paling dominan yang mereka tangani paling banya soal narkotika. Ia berharap kepada semua undangan yang berhadir ikut berperan dalam pemberantasannya.

“Kemarin baru saja kami tangkap pengedar narkoba jenis sabu di Kecamatan Lingga Bayu, penangkapan itu berkat kerjasama dengan masyarakat. Untuk itu, saya harap begitu juga di Kecamatan lain. Kasus narkoba ini sangat berbahaya bagi generasi kita. Kondisi sekarang, ada 36 tahanan kami di Polres, 24 orang itu kasus narkoba,” ungkapnya.

Sementara Bupati Madina, H Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution diwakili Asisten III, Syahnan Batubara menyampaikan titip salam Bupati kepada seluruh tamu undangan.

“Dengan tidak hadirnya bapak Bupati semoga tidak mengurangi meriahnya maulid ini. Beliau titip salam kepada kita semua,” ujarnya

Atas nama Pemerintah Kabupaten Madina sangat mengapresiasi peringatan maulid di Polres Madina.

“Kegiatan ini merupakan sangat strategis, sebab kita masih dalam pandemi covid-19. Meskipun demikian, penerapan protokol kesehatan sudah sangat ketat. Perlu juga kami laporkan, Madina saat ini masuk pada level 2, mari kita berdoa agar kembali ke titik normal,” tutupnya. (MN-08)