Pokjaluh Siabu Gelar Pengajian Akbar Majelis Taklim

0
119
Pengajian akbar yang diselenggarakan Pokjaluh Kecamatan Siabu

MohgaNews|Madina – ratusan orang ibu ibu pengajian wirid yasin dan majelis taklim se Kecamatan Siabu menghadiri pengajian akbar yang diselenggarakan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Pengajian akbar berlangsung di komplek kantor pemerintah kecamatan di Kelurahan Siabu, Jumat sore (27/9). Terlihat kaum ibu melubar ke pekarangan aula kantor camat, karena di dalam aula sudah penuh.

Turut hadir Camat Siabu Edi Sahlan dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu Sogopan Siregar SAg, mewakili Kapolsek Siabu, dan mewakili Komandan Koramil Siabu

Ketua Pokjaluh Kecamatan Siabu, Muhammad Iqbal Nasution kepada MohgaNews mengatakan, pengajian akbar ini bertujuan guna mempersatukan dan meningkatkan silaturahmi antar majelis taklim yang ada di seluruh Desa dan Kelurahan di Kecamatan Siabu.

“kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sesama pengajian wirid yasin dan majelis taklim kelompok masyarakat di Kecamatan Siabu. Harapan kita kelompok pengajian dan majelis taklim dapat bersinergi dengan Pokjaluh meningkatkan kualitas dan materi pengajian di setiap kelompok,” kata Iqbal.

Hal yang sama disampaikan penyuluh agama Islam di Siabu, Nurhasanah Nasution. Selain untuk meningkatkan silaturahmi, pengajian akbar ini juga sebagai wadah kordinasi dalam membuat program bersama.

“tujuannya juga untuk musyawarah porgram bersama yang melibatkan semua pengajian dan majelis taklim. Dan, dalam waktu dekat ini, kita akan mengadakan Jambore. Kegiatan Jambore nantinya akan diisi berbagai perlombaan, seperti lomba nasid (musik qasidah), lomba pidato dan barzanj. Pesertanya dari setiap kelompok pengajian atau wirid yasin dari semua desa di Kecamatan Siabu,” sebut Nurhasanah.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepasa seluruh pengurus majelis taklim dan wirid yasin yang sudah hadir dalam pelaksanaan pengajian akbar tersebut.

“alhamdulillah, semua pengajian wirid yasin dan majelis taklim yang ada di seluruh desa/kelurahan se kecamatan Siabu dapat hadir, hampir seribuan ibu ibu pengajian yang datang,” ucapnya. (MN-05)