PKH Kotasiantar Terima Bantuan Sosial Beras

MohgaNewsIPanyabungan – sebanyak 280 keluarga anggota Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan Mandailing Natal (Madina) menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) Senin,(12/10/2020).

Diketahui, BSB adalah bantuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial(Kemensos) yang diperuntukkan untuk anggota PKH yang terdaftar.

Bantuan beras bulog tersebut dibagikan sekaligus kepada penerima manfaat selama dua bulan yakni Agustus dan september sehingga yang diterima berkeluarga seberat 30 kg beras.

Pada saat penyaluran, Turut didampingi Lurah Kotasiantar Muhammad Syahnan S,sos, Pendamping PKH Kecamatan Panyabungan Rudi Asmara beserta seluruh Kelompok Penerima Manfaat(KPM).

Sebelum penyerahan, Syahnan menghimbau kepada KPM agar mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker.

“Sebelumnya saya mendapat kabar dari pendamping PKH kecamatan bahwasanya akan ada penyaluran bantuan beras untuk anggota PKH di kelurahan Kotasiantar, saya meminta agar penerima tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker dan menjaga jarak” kata Lurah

Masih Sahnan, ia menyebut pembagian tersebut berlangsung di sopo godang halaman bolak, ia juga berpesan kepada penerima agar beras tersebut dikonsumsi untuk keluarga.

“Beras tersebut kita bagikan di sopo godang halaman bolak, saya berpesan untuk penerima agar beras tersebut dikonsumsi untuk keluarga, jangan saya dengar nanti ada yang sampai di rumah ada yang jual sebagian ke tetangga” pesannya. (MN-08)