Pilkada Madina, Tuan Bakhri Dikabarkan Dukung Sofwat Nasution

0
541

MohgaNews|Madina – peta perpolitikan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjelang Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 terus berubah.

Dikabarkan, Pimpinan Psantren Musthafawiyah batal maju, dan Musthafa Bakhri dikabarkan memberi dukungan kepada bakal calon Muhammad Sofwat Nasution.

“Tadi malam sudah ketemu dan sepakat, Tuan Bakhri mendukung Sofwat di Pilkada Madina, beliau batal maju,” kata sumber terpercaya orang dekat Tuan Bakhri yang dihubungi MohgaNews, Minggu (24/11).

Senada dibenarkan adik kandung Sofwat Nasution, yaitu Nis’at Sidiq Nasution.

Sidiq menyebut, saudara kandungnya itu sudah ketemu dengan Tuan Bakhri. Dan, ada kesepakatan mendukung Sofwat Nasution.

“Saya dapat kabarnya begitu, mereka ketemu di Medan. Semoga ini membawa berkah,” kata Sidiq yang juga ketua DPD PAN Kabupaten Madina itu.

seperti diketahui, Tuan Bakhri merupakan bakal calon Bupati Madina paling populer dan diyakini mampu memenangkan Pilkada Madina tahun 2020. Abang kandung wakil ketua DPRD Sumut, Harun Musthafa itu saat ini adalah pimpinan pondok psantren Musthafawiyah yang punya alumni tersebar di seluruh pelosok desa di Kabupaten Madina.

namun, sepulangnya menunaikan ibadah Umrah, Tuan Bakhri bertemu dengan Sofwat Nasution dan akhirnya memberi dukungan kepada Brigjen TNI (Purn) Sofwat Nasution di Pilkada Madina 2020. (MN-01)