Ujian PPPK di Mandailing Natal Berjalan Sukses

PANYABUNGAN,- Seleksi ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahap pertama selesai dilaksanakan. Dari data keseluruhan, sebanyak 2.918 orang peserta lulus berkas

Selanjutnya, peserta yang lulus berkas mengikuti Ujian kompetensi tahap pertama dilaksanakan selama 4 hari dimulai sejak 13 September hingga 16 September 2021 kemarin bertempat di SMK Negeri 1 Panyabungan, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3 dan SMA Negeri 1 Panyabungan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Madina, Alamulhaq Daulay melalui Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Abdul Husin SPd menerangkan, peserta yang tidak bisa mengikuti ujian dengan keterangan sakit pada kompetensi tahap pertama bisa mengikuti ujian susulan tanggal 18 September. Jumlah peserta yang mengikuti ujian susulan tahap pertama sebanyak 25 orang.

“Dan apabila ada peserta yang terpapar Covid-19 maka dapat mengikuti ujian kompetensi kedua pada tanggal 26 Oktober,” kata Husin kepada MohgaNews, Jumat (17/9/2021)

Ditanya kapan hasil ujian tersebut diperoleh peserta, Husin mengaku Pemerintah Kabupaten Madina hanya memfasilitasi pelaksanaannya saja.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengembangan, Pembinaan dan Informasi SDM Aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Zulham Zainuddin Fahmi SSos MM memberikan keterangan bahwasanya jumlah pegawai PPPK guru yang dibutuhkan di Kabupaten Madina berjumlah 2.245 orang. (MN-08)