Pemuda Tambangan Mesti Jadi Pelopor Pembangunan

Tambangan| sebagai penerus bangsa dan cikal bakal pemimpin masa depan generasi harus menjauh narkoba. Dan pemuda juga harus bisa menjadi pelopor pembangunan di daerahnya.

“Pemuda generasi muda kita hari ini musti bisa menggantikan para tokoh-tokoh daerah yang telah sukses, kita harus siapkan mereka menjadi pemimpin masa depan serta menjadi pelopor pembangunan,”sebut Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya pada pelantikan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Tambangan di Desa Tambangan Jae, Rabu (23/9/2020).

“Kita harus menempah generasi muda kita ini menjadi pemimpin, karena tidak ada pemimpin yang lahir begitu saja, ada proses da nada pembinaan sejak masa mudanya, sehingga mereka kelak menjadi pemimpin yang punya prinsip dan pendirian yang kuat. Tujuannya agar wilayah kita ini bisa lebih maju,” pesan Dahlan

Dahlan Hasan juga menghimbau Camat, para Kepala Desa, dan Muspika agar tidak alergi kepada Pemuda Pancasila, melainkan mengajak pemuda bergandeng tangan.

“Saya minta kiranya kita jangan sampai alergi dengan kelompok pemuda, kita harus bersinergi dengan semua stake holder yang ada di wilayah tugas kita masing-masing. Dan saya meminta kiranya Pemuda Pancasila bisa membantu pemerintah dalam menjalankan tugas membangun daerah kita. Kita yang akan membangun daerah kita ini bukan orang lain yang datang ke sini,” ungkapnya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Madina Syahriwan Nasution ‘Kocu’ dalam sambutanya menyampaikan sejarah berdirinya pemuda pancasila, dan tokoh yang mempelopori lahirnya Pemuda Pancasila itu putra kebanggaan Madina yaitu Jenderal Besar Abdul Haris Nasution dan beberapa jenderal lain di masanya. Dan, ketua pertama Pemuda Pancasila merupakan putra yang berasal dari Tambangan, yaitu Efendi Nasution atau ‘Fendi Kling’ yang dulunya dikenal sebagai petinju dan preman ternama di Kota Medan pada masanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Madina menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga seperti tenis meja, bola kaki, bola volle. Selain itu ada juga bibit ikan dan bibit nenas. (MN-06)