Pembangunan SMPN 5 Simpang Sordang Dimulai, Terima Kasih Pak Bupati

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung SMPN 5 di Desa Sordang Kecamatan Lingga Bayu, Selasa (1/9)

H Abdul Rahman, tokoh agama setempat dalam sambutannya menyampaikan pembangunan SMP di wilayah tersebut sudah sangat lama didambakan warga mengingat jarak tempuh yang begitu jauh menuju sekolah terdekat di Lingga Bayu.

“Kami sudah lama menunggu pembangunan sekolah ini. Alhamdulillah baru sekarang dimulai pembangunannya. Terima kasih Pak Bupati, apa yang kami tunggu selama ini terwujud,” kata Rahman.

Ia mengatakan, masyarakat Simpang Sordang dan warga desa lainnya tidak ingin generasi muda di wilayah itu tidak buta huruf dikarenakan tidak sanggup sekolah lanjutan.

“pembangunan sekolah ini akan menghapus kekhawatiran kami selama ini. Kami takut generasi kami tidak punya ilmu pengetahuan, mau jadi apa generasi kita nanti. Tapi sekarang sudah terjawab,” ujarnya lagi.
Selain itu, Abdul Rahman berharap jalan menuju Simpang Sordang supaya dapat diperbaiki.
“Kiranya pak Bupati jalan kami ini bisa diperbaiki karena sudah rusak parah. Kami juga meminta kiranya perekaman KTP elektronik bisa kemari, karena hampir 30 persen warga di sini belum punya KTP elektronik,” ungkapnya.

Bupati Madina Dahlan Hasan nasution mengatakan pembangunan gedung SMPN 5 Simpang Sordang akan selesai padabulan Desember tahun ini

“laporan kepala dinas pendidikan, bulan Desember sudah siap 2 ruang kelas. Selebihnya saya akan berusaha meminta bantuan perusahaan yang ada di pantai barat supaya ikut membantu pembangunan dan penambahan ruangan belajar. Saya nanti minta ke PT Sago Nauli membantu 1 ruangan, dan PTPSU 1 ruangan, dari PT RMM nanti ruang guru,” ujar Dahlan

Bupati Dahlan Hasan berpesan jangan karena masalah ekonomi jadi alasan anak-anak tidak sekolah.

“terkhusus kepada anak kami semuanya, teruslah belajar. Tidak ada alasan karena ekonomi tidak sekolah, tidak lama lagi kita akan punya sekolah, kiranya pembangunan sekolah ini bisa meningkatkan mutu pendidikan dan generasi kita semakin maju. Mari kita doakan bersama semoga lahir pemimpin masa depan dari Simpang Sordang,” harapnya

Mengenai akses jalan, Dahlan menyebut dalam waktu dekat akan melakukan pelebaran dan pengerasan.

“Dalam waktu dekat jalan ke desa ini akan di lakukan pelebaran dan pengerasan. Akses jalan merupakan urat nadi ekonomi masyarakat di pedesaan,” pungkasnya. (MN-06)