Pelayanan Prima, Rekam e-KTP Langsung Dicetak di Tempat

0
411

MohgaNews|Madina – dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus berbenah dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan.

Bukan hanya pelayanan prima di kantor, tetapi dinas tersebut langsung melayani masyarakat dengan melakukan perekaman keliling. Dan kepala dinas kependudukan catatan sipil, Ridwan Nasution SSos pun turun langsung mengawal proses perekaman.

“Hari ini jadwal kita berangkat ke Kecamatan Muara Batang Gadis. Kita disana selama lima hari. Ini adalah program pemerintah dan arahan Bupati Madina untuk memberikan pelayanan prima mengurus administrasi kependudukan. Masyarakat dikumpulkan di kantor Camat, kita layani dan kalau jaringan tidak ada kendala, proses administrasi hari itu juga selesai, kita rekam lalu kita cetak,” kata Ridwan Nasution.

Ridwan menegaskan proses pengurusan administrasi kependudukan tidak dipungut biaya sepeser pun. Dan perekaman keliling pun ia langsung ikut mengawal.

“Gratis, tidak ada biaya sepeser pun. Jadi kami mengimbau masyarakat jangan percaya kepada calo, silahkan datang langsung ke kantor atau pada saat perekaman keliling supaya datang ke kami. Bagi yang perekaman keliling, hasilnya bisa dijemput melalui kantor kecamatan,” tegasnya. (MN-08)