Pekik ‘Prabowo Presiden’ Menggema di Mandailing Natal

MADINA, Mohga – ribuan warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berkumpul di Posko DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina beralamat di Desa Gunung Tua Panggorengan Kecamatan Panyabungan dalam rangka kunjungan kerja reses anggota DPR RI H Gus Irawan Pasaribu, Sabtu (3/12/2022).

Tercatat sebanyak 3.335 keluarga secara resmi mendapat undangan dalam kegiatan Reses tersebut. Setiap orang mendapat sembako seperti beras, indomie dan telur.

Diketahui, penyerahan program sosial Bank Indonesia bersama yayasan salumpat saindege marsada bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini dihadiri oleh Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution, anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra Rahmad Rayyan Nasution, Ketua DPC Partai Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis beserta pengurus.

Erwin Efendi Lubis yang juga menjabat Ketua DPRD Madina menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madina yang hadir dalam Reses Gus Irawan Pasaribu Tahun 2022/2023.

Erwin melaporkan kepada Gus Irawan bahwasanya warga yang hadir berjumlah 3.335 orang terhimpun dari 16 Desa pada 5 Kecamatan.

“Pak Gus hari ini hadir dalam rangka memberikan sembako kepada kita masyarakat Madina. Jadi nanti apapun yang diberikan oleh bang Gus mudah-mudahan itu bermanfaat untuk masyarakat dengan harapan nantinya ikuti arahan yang disampaikan oleh panitia, jangan ada yang takut tidak kebagian. Mari kita lakukan yang terbaik untuk kebaikan kita bersama,” ucap Erwin saat membuka acara.

Seterusnya, Harun Mustafa Nasution secara langsung menyampaikan titip salam Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto kepada warga Kabupaten Madina.

Cucu pendiri Pondok Pesantren Mustafawiyah ini juga mengaku, Prabowo Subianto selalu berpesan kepada seluruh kader Gerindra untuk selalu dekat dengan rakyat.

“Kedatangan bang Gus Irawan ke Madina merupakan suatu bentuk perhatian lebih untuk kita semua. Sebenarnya wilayah pemilihan bang Gus masih luas yaitu 19 Kabupaten/Kota, tapi yang sering dikunjungi adalah Kabupaten Madina padahal beliau asalnya dari Padang Sidempuan,” ujarnya.

Amatan MohgaNews, ribuan warga tetap semangat menantikan kata sambutan yang akan disampaikan oleh H Gus Irawan Pasaribu. Meski panas terik matahari semakin panas, warga tetap berdiri tegak di lapangan Posko tersebut.

Sekitar 3 menit Gus Irawan berbicara di tengah masyarakat, salah seorang ibu-ibu mengaku bermarga Lubis teriak “Prabowo Presiden… 2024. Secara langsung, Gus Irawan mendekati sembari mengucapkan “Aamiin“.

Warga yang mendengar sorakan tersebut juga teriak dengan nada yang sama.

Berdasarkan pengakuan Ketua DPC Partai Gerindra Madina, perolehan suara Calon Presiden pasangan Prabowo-Sandi di Madina pada Pilpres 2019 lalu mencapai 94 persen.

Gus Irawan meminta perolehan suara itu dapat dipertahankan untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Kami juga memohon didoakan agar selalu bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat baik di tingkat nasional hingga daerah. (MN-08)