Pasangan SUKA Klaim Kemenangan di Pilkada Madina

Panyabungan| pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) nomor urut 1, M Ja’far Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi mengklaim kemenangan mereka pada pemungutan suara Pilkada Madina, Rabu (9/12/2020)

Berdasarkan real count tim pasangan yang populer dengan jargon SUKA itu, mereka unggul sekitar 3,7 persen dari pasangan pesaingnya. Perolehan itu berdasar data posisi suara masuk 74 % dari total jumlah TPS pada pukul 20.00 wib, Rabu (9/12/2020)

Hal itu disampaikan calon Bupati nomor urut 1 Ja’far Sukhairi Nasution didampingi wakilnya Atika Azmi Utammi dan Ketua tim pemenangan Khoiruddin Faslah Siregar, Ketua PKS Madina Wahidin Rambe beserta jajaran tim pemenangan Sukhairi-Atika

Jakfar Sukhairi Nasution mengungkapkan bahwa kemenangan SUKA adalah kemenangan rakyat Madina.

“Kami Sukhairi-Atika mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Madina yang telah memberikan amanah kepada kami. Kami akan menjaga teguh amanah yang diberikan kepada kami. Sekali lagi ini kemenangan rakyat Mandailing Natal (Madina),” ujar Sukhairi.

Sukhairi juga menghimbau seluruh tim, saksi dan simpatisan SUKA agar mengawal suara hingga ke perhitungan akhir.

“Kepada seluruh tim pendukung, seluruh kecamaran dan seluruh tingkatan, jaga suara kita. Kita tidak mau dicurangi. Kita juga tidak mau mencurangi orang. Amanah rakyat ini harus dijaga. Kepada seluruh saksi kawal suara kita,” kata Sukhairi tegas.

Calon wakil bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, B.AppFin,MFin menghimbau semua pihak agar menjaga kondusifitas daerah.

“Insyaallah kemenangan ini kemenangan semua. Kebangkitan kaum muda; kebangkitan naposo nauli bulung; kemenangan semua unsur dan golongan,” katanya.

“Ini akhir dari perjuangan dan awal sebuah pengabdian,” imbuh Atika.

Sebelumnya, calon Bupati nomor urut 2 Drs Dahlan Hasan Nasution pun telah mengumumkan kemenangan pasangan Dahlan-Aswin di Pilkada Madina.

Dahlan menyebut berdasarkan hasil quict qount dari 100 persen suara yang sudah masuk, pasangan Dahlan-Aswin mengungguli pasangan Sukhairi-Atika dan pasangan Sofwat-Zubeir.

“Alhamdulillah dari 100 persen suara yang sudah masuk dari tim dan saksi kita yang bekerja di lapangan, kita unggul sekitar 3 ribuan suara dari pasangan SUKA. Alhamdulillah ini adalah kemenangan rakyat Madina,” kata Dahlan. (MN-01)