Operasi Zebra Toba di Madina Pelanggar Lalu Lintas Sidang di Tempat

MohgaNews|Madina – satuan lalu lintas Polres Mandailing Natal (Madina) melalukan operasi Zebra Toba gabungan terpadunbersama instansi terkait lainnya, Kamis (31/10) di depan kantor Samsat Panyabungan.

Uniknya, pelanggar lalu lintas yang ditilang saat ini dilakukan sidang di tempat.

Operasi gabungan tersebut melibatkan personil sub Pom TNI AD 1/2-7 Panyabungan dan personil dari kantor Samsat Panyabungan, kemudian personil dari Pengadilan Negeri serta personil dari Kejaksaan Negeri Madina. Operasi yang dipimpin Kepala satuan lalu lintas AKP Herliandri diikuti sejumlah perwira lainnya seperti Kanit Turjawali Ipda Kesuma Hadi dan Kanit Laka lantas Ipda M Dalimunthe.

Kepala satuan lalu lintas AKP Herliandri kepada wartawan menyebut, dalam operasi gabungan yang diberi sandin Zebra Toba itu, ada 14 pelaku pelanggaran lalu lintas yang terjaring dan dilakukan sidang di tempat.

“Kita berhasil melalukan penindakan tilang dan sidang di tempat kepada 14 orang yang melakukan pelanggaran,” sebut Herliandri.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memaksimalkan pelaksanaan operasi zebra toba tahun 2019 guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. (MN-05)