Ompung Johan Dari Tambangan Jae Hilang Sejak Minggu Kemarin

MADINA, Mohga – Johan namanya, kakek berusia 86 tahun ini tidak diketahui keberadaannya sejak dua hari yang lalu tepatnya pada hari Minggu (19/6/2022) kemarin.

Johan merupakan penduduk Desa Tambangan Jae Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke luar rumah sekitar pukul 13.00 Wib, tapi hingga minggu malam ia tidak pulang ke rumahnya.

Kepala Desa Tambangan Jae, Wahab Lubis mengaku hingga saat ini pihaknya dan Muspika Kecamatan Tambangan sedang melakukan berbagai upaya dalam pencarian kakek tua tersebut termasuk dengan meminta bantuan orang pintar (dukun).

Kronologis asal mula kejadian pun tidak mereka peroleh dari keluarga, dan keadaan kakek tua ini dalam keadaan sehat.

”cerita lengkap bagaimana kejadian awal atau pergi kemana, tidak diketahui keluarganya. Hari Minggu kemarin, kakek tersebut keluar tanpa ada pamit diri ke siapapun di rumah,” katanya, Senin (20/6/2022).

Wahab menyebut penyisiran dalam pencarian pun sudah dilakukan warga setempat dibantu Muspika Kecamatan Tambangan termasuk Koramil dan Polsek Kotanopan.

”semua tempat di sini sudah di cek namun belum ditemukan. Rencananya malam ini warga mengadakan acara amalan Yasin 41, kami memohon doa masyarakat agar kakek tersebut secepatnya ditemukan dalam keadaan sehat,” imbuhnya.

Kapolsek Kotanopan, AKP Budi Sihombing juga mengaku telah menerima informasi tersebut, bahkan Personel Polsek Kotanopan sudah dikerahkan membantu warga dalam pencarian.

Budi mengaku, kakek tua ini mengidap penyakit tua atau sudah pikun.

”kita tetap berusaha mencari orang hilang itu, anggota juga standbay di lapangan bersama warga setempat,” ujarnya. (MN-08)