Napi Kasus Narkoba Kabur Dari Lapas Salambue

0
557
Ali Amrin Hasibuan alias Rambo yang kabur dari Lapas Salambue Padangsidimpuan

MohgaNews|Sidimpuan – Satu warga binaan LP Kelas IIB Salambue Padangsidimpuan melarikan diri Senin (17/9) siang.

Napi kasus narkoba atas nama Ali Amrin Hasibuan itu kabur dengan cara melompat pagar yang berada di Blok D LP disaksikan sejumlah warga binaan lainnya.

Informasi didapat, Ali Amrin Hasibuan alias Ali alias Rambo menghuni Kamar Blok A bersama 16 warga binaan yang lain. Narapida Narkoba itu diduga kabur dengan cara memanjat tembok Blok D yang berada di belakang LP dan dekat dengan pemukiman warga sekitar.

Saat kejadian, sejumlah tahanan di Lapas tersebut mencoba untuk menghalangi Ali Amrin kabur, dengan cara melempari menggunakan batu, namun Ali Amrin tetap melarikan diri. Hingga saat ini, petugas kepolisian bersama petugas Lapas sedang melakukan pencarian.

KPLP Salambue Marahatoguan Harahap mengaku tahanan tersebut kabur setelah memanjat tembok di bagian bangunan.
“Saat ini kami sedang mencarinya,” katanya.

Menurutnya, tahanan tersebut masih menjalani hukuman satu tahun dari total vonis yang dijatuhkan hakim.
Ali Amrin Hasibuan merupakan tahanan kasus narkoba dengan vonis 7 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Usai dijatuhi vonis, Ali Amrin Hasibuan menjalani masa hukuman di Lapas Sibuhuan, Palas.

Dan pada April 2018, Ali Amrin masuk ke Lapas Kelas II B Salambue Kota Padangsidimpuan dan menempati blok A kamar nomor 16, dan baru menjalani masa hukuman 1 tahun. (MN-03/int)