Mau Urus SIM Wajib Divaksin? ini Penjelasan Polres Madina

0
518

PANYABUNGAN, – Polres Mandailing Natal (Madina) saat ini sedang gencar melakukan program vaksinasi kepada masyarakat mulai bulan Juni yang lalu, hingga muncul opini di tengah masyarakat kalau mau urus Surat Izin Mengemudi (SIM) harus memiliki sertifikat vaksin Covid-19.

Umar Hasan Nasution, salah seorang warga kepada MohgaNews, Sabtu (4/9/2021) mengaku ia mendapat kabar dari temannya soal itu

“Saya dapat cerita kalau mau urus SIM harus menunjukkan sertifikat vaksinasi. Tolong tanyakan ke Polres Madina apakah informasi itu benar atau tidak,” ujar Hasan

Kasat Lantas Polres Madina, AKP Septian Dwi Rianto Sik MH yang dihubungi MohgaNews menanyakan soal Informasi tersebut menjelaskan, hingga saat ini syarat pengurusan SIM harus memiliki sertifikat vaksina, itu tidak benar.

“Tidak benar, belum ada syarat seperti itu di Madina. Hanya saja kita sarankan untuk vaksin, sebab di Polres ada tenaga kesehatan sedang melakukan kegiatan vaksinasi, tapi untuk kewajiban sampai saat ini belum ada,” jelasnya. (MN-08)