Mari Hindari Kegiatan Yang Dapat Menganggu Ibadah Puasa

MohgaNews|Madina – Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji SIK MH menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan segenap komponen masyarakat agar sama-sama turut menjaga keamanan dan kondusifitas khususnya selama pelaksanaan ibadah puasa ramadhan.

“Mari sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban serta jauhkan diri dari kegiatan yang dapat mengganggu kesucian bulan puasa, hindari berita hoax dan radikalisme, jauhi dan basmi semua bentuk peredaran penyalahgunaan narkoba, perjudian, minuman alcohol, tawuran, dan perbuatan yang dapat menggangu kondusifitas lainnya,

“dan mari kita perkokoh serta pelihara persatuan dan kesatuan di antara kita, tingkatkan silaturahmi dalam rangka menjaga daerah kita ini,” himbau AKBP Irsan Sinuhaji melalui MohgaNews, Rabu (8/5/2019)

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat supaya tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ibadah malam di bulan ramadhan. Seperti shalat tarawih dan tadrus Alqur’an.

“bulan ramadhan ini banyak ritual ibadah yang kita lakukan, khusus di pagi hari hingga sore kita berpuasa, dan malam harinya kita melakukan shalat tarawih dan tadrus. Tentu kita mengingatkan supaya semua pihak sama-sama menjaga dan menghargai orang yang sedang melakukan ibadah.

“jangan ada kegiatan yang dapat mengganggu, seperti petasan dekat ke masjid yang sedang melangsungkan ibadah shalat. Kita menginginkan pelaksanaan ibadah puasa ini bisa berjalan dengan aman dan tertib di daerah kita, tentu kita selalu butuh peranan semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini,” tambahnya. (MN-01)