Maling Bongkar Rumah Beraksi di Kotasiantar, Sepeda Motor Raib

MADINA, Mohga – tindak pidana pencurian terjadi di Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan cara membongkar rumah yang ditempati oleh pemiliknya bernama Muhsin (30), Senin dini hari (8/8/2022) sekira pukul 03. 00 Wib.

Peristiwa yang dialami oleh Muhsin ini ia laporkan ke Polsek Panyabungan dengan laporan polisi nomor LP/B/57/VIII/2022/SPKT SEKTOR PANYABUNGAN/POLRES MADINA/POLDA SUMUT pada tanggal 8 Agustus 2022 kemarin.

Muhsin menjelaskan, peristiwa pembongkaran rumah miliknya itu ia ketahui setelah bangun tidur di pagi hari pukul 06.00 Wib. 1 unit sepeda motor matic jenis beat warna putih biru dengan nomor polisi BB 4062 RN sudah tidak berada di dalam rumah.

Selain sepeda motor kesayangannya, 1 buah handphone Samsung Galaxy A12 dan 1 buah dompet berisi KTP, STNK sepeda motor yamaha Jupiter MX, kartu BPJS, SIM dan uang tunai Rp 300 ribu pun ikut lewong dibawa kabur pelaku

Muhsin menduga, maling tersebut mulai beraksi ketika ia dan istrinya serta 1 orang putrinya yang masih berumur 3 bulan sedang tidur. Sementara maling masuk dari jendela rumah bagian samping dan mengeluarkan sepeda motor dari pintu dapur.

“sedikitpun saya tidak menyadari pelaku masuk ke rumah. Jendela samping bekas dicongkel dan pintu dapur diduga tempat keluar maling tersebut, pada saat itu posisi motor matic beat dan kunci kontaknya saya parkir di dalam rumah, di dapur,“ ungkapnya.

Atas peristiwa yang menimpa dirinya, Muhsin berharap kepada pihak kepolisian agar serius dalam melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

“saya memohon pak polisi di Polsek Panyabungan menindaklanjuti laporan saya itu, saya yakin dan percaya kasus ini terungkap dan berharap pelakunya ditangkap,“ ujarnya

Kapolsek Panyabungan, AKP Andi Gustawi saat dihubungi MohgaNews membenarkan laporan masuk tersebut. Andi menyebut laporan dari Muhsin akan mereka atensi.

Ditambahkan, Kanit Reskrim Polsek Panyabungan, IPTU P Ritonga juga menyebut akan menindaklanjuti laporan tersebut.

“oke pak, kita tindaklanjuti,“ tegasnya, Kamis (11/8/2022). (MN-08)