Mahasiswa KKL STAIN Madina Bangkitkan Semangat Gotong Royong

MohgaNews|Madina – mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) mengadakan kegiatan khitanan massal gratis di Desa Rukun Jaya Kecamatan Natal, Senin (3/8/2020)

Selain sunat massal, mahasiswa KKL itu juga mengadakan program tanam bakti obat alami dengan menanam serai wangi dan bunga lavender yang populer sebagai obat bermacam penyakit, dan lavender sebagai tanaman pembasmi nyamuk.

mahasiswa STAIN Madina yang melaksanakan KKL di desa Rukun Jaya kecamatan Natal melaksanakan kegiatan khitanan massal

Budi Santoso, salah seorang mahasiswa KKL STAIN yang juga Presiden Mahasiswa dan aktivis HMI Madina kepada MohgaNews, Selasa (4/8/2020) menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa, Koramil 17 Natal, Puskesmas dan seluruh masyarakat yang telah menerima dan membantu mereka selama masa KKL di Desa Rukun Jaya.

“Kami mengucapkan terimakasih, karena telah menerima kami dengan berlapang dada, dan telah membantu kami selama KKL di Desa ini,” kata Budi

Kepala Desa Rukun Jaya Jujur Simatupang menyampaikan apresiasinya atas seluruh kegiatan mahasiswa STAIN Madina di desa mereka.

”Belum pernah sekalipun kegiatan KKL seperti ini, kami merasa sangat senang atas penempatan mereka di sini dan apa yang telah dilakukan merupakan sebuah terobosan yang bermanfaat bagi warga, Mahasiswa ini juga telah menfasilitasi bakti sosial hitanan massal gratis bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sikara-kara pada 12 anak kami sekaligus pembagian Santunan buat anak-anak,” ujar Kades.

Kepala Puskesmas Sikara-kara dr Sri Windumai menerangkan Kegiatan KKL ini merupakan kegiatan yang positif, salah satu tujuannya dapat membangun semangat kerjasama khususnya di desa Rukun Jaya.

“Ke depan kita harap masyarakat melanjutkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang telah ditunjukkan mahasiswa STAIN Madina, semoga ini berlanjut,” kata dr Sri.

Kaur Perencanaan desa Roy Pernando mengatakan rasa bangganya kepada seluruh mahasiswa KKL STAIN Madina terutama kekompakan dengan warga disini.

“Saya merasakan ada nuansa baru selama mereka bergaul di desa kami, semoga ana-anak kami mengikuti jejak mereka untuk kuliah dan saya juga ikut mendo’akan semoga dipermudah segala urusan mereka nantinya sekembalinya ketempat mereka kuliah,” ungkap Roy. (MN-01)