KTP-el Kado HUT RI dari Camat Lingga Bayu untuk Warganya

MohgaNews|Madina – upacara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 di Kecamatan Lingga Bayu Mandailing Natal (Madina) berjalan khidmat, Senin (17/8/2020) di lapangan MAN 4 Desa Lobung.

Upacara ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena masih pandemi Covid-19. Kapolsek Lingga Bayu AKP Jamal Nasution bertindak sebagai Inspektur upacara dan Brigadir Yusron Pandiangan sebagai komandan upacara.

Pembaca teks proklamasi Korwil Xll pendidikan Sapi’i Lubis SPd, dan doa dipimpin oleh Kepala KUA Irwansyah Budi Lubis SHI

Hadir Camat Lingga Bayu Kamal Khan Lubis, Sekretaris Camat H Zulkifli SE dan beberapa orang staf Kecamatan, dari Babinsa Pelda M. Arifin dan Serda Kholis Nasution, Kapolsek AKP Jamal Nasution beserta personil Polsek Lingga Bayu dan sejumlah kepala sekolah yang ada beserta perwakilan murid dari beberapa sekolah yang ada di Lingga Bayu dan juga tidak ketinggalan Lurah Simpanggambir M.Hanafi Nasution S.Sos dan sejumlah tokoh.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Lingga Bayu berlangsung sederhana. Tidak banyak kegiatan sebagaimana biasanya.

Tetapi, ada kado yang diserahkan Camat Lingga Bayu kepada masyarakat melalui Kepala Desa se Kecamatan Lingga Bayu. Kado tersebut adalah KTP elektronik yang beberapa hari sebelumnya warga mengikuti perekaman.

“Setelah upacara kita membagikan KTP elektronik kepada masyarakat kita melalui kepala desa masing-masing. Bisa dikatakan ini kado buat warga kita. Karena selama ini masih banyak yang tidak mempunya KTP elektronik. Dan Dinas kependudukan catatan sipil sudah melakukan perekaman pekan lalu,” kata Camat Kamal Khan Lubis. (M- 11)