KPU Bahas Lokasi Pemasangan APK Bersama Pemerintah Daerah

0
180
Akhir Mada, Komisioner KPU Kabupaten Mandailing Natal. (f/isttimewa)

MohgaNews|Madina – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama Pemerintah Kabupaten Madina akan membahas lokasi atau tempat pemasangan alat peraga kampanye (APK) selama masa kampanye Pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

“Kami akan membahas titik-titik tempat pemasangan APK pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019. Nanti ditentukan dimana lokasi yang dibolehkan memasang APK, tentu dengan persetujuan Pemda Madina,” sebut Akhir Mada, komisioner KPU Madina kepada MohgaNews, Selasa (18/9) di ruang kerjanya.

Akhir Mada menerangkan, dalam perhelatan pesta demokrasi pemilu legislatif dan Pilpres kali ini, KPU akan memfasilitasi alat peraga kampanye kepada peserta pemilu. Peserta Pemilu dalam hal ini adalah partai politik.

“alat peraga kampanye hanya untuk peserta pemilu, yaitu partai politik. Dan, lokasinya pun sudah ditentukan, jadi misalnya ada caleg yang akan memasang APK harus pada lokasi yang ditentukan, apabila dipasang di tempat lain, maka itu kewenangan Bawaslu menertibkannya,” terangnya.

Ia menambahkan, KPU selaku penyelenggara juga akan memberikan jatah APK kepada setiap peserta pemilu, jumlahnya 10 biji untuk satu partai politik dalam satu kabupaten/kota.

“Peserta pemilu (partai) diberikan 10 apk setiap kabupaten, soal design-nya kita serahkan kepada semua partai, design APK yang diberikan partai, itu nanti yang akan dicetak dan dipasang,” tambahnya. (MN-01)