Komitmen Zero Accident Polres Madina Untuk Menekan Angka Kecelakaan

MohgaNews|Madina – Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal (Madina) membangun komitmen Zero Accident melalui rapat koordinasi dengan sejumlah pihak dalam rangka meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Madina, Kamis (5/3)

Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIk, Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Herliandri SH bersama pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, PT Jasa Raharja, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Madina, jajaran direksi perusahaan angkutan umum di Kabupaten Madina, perwakilan dari psantren Musthafawiyah Purba Baru serta pemerhati keselamatan berlalu lintas.

Pada rapat koordinasi tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Herliandri menyampaikan Satuan Lalu Lintas telah sering melakukan sosialisasi savety riding dan savety road kepada semua pengguna jalan, termasuk para supir angkutan umum dan becak bermotor. Tujuannya supaya sama-sama menaati aturan lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas, yang tentu saja guna menghindari dan meminimalisir kecelakaan.

“Kami turut berduka atas kejadian kecelakaan pada hari Selasa kemarin, 4 orang anak-anak kita meninggal dunia. Perlu kami beritahukan, Satlantas Polres Madina sudah sering melakukan sosialisasi dan pendekatan juga penindakan terhadap pelanggaran yang dilakukan para pengemudi angkutan umum. Dan, kami juga telah menindak tegas menangani pelanggaran pada kejadian laka lantas yang kemarin,” kata Herliandri.

Atas kejadian tersebut, kata Herliandri, Satuan Lalu Lintas Polres Madina ke depan akan lebih meningkatkan sosialisasi dan memberikan arahan secara intens kepada supir angkutan umum dan pengguna jalan lainnya, termasuk kepada pelajar sekolah.

“Kami akan mengintensifkan sosialisasi dan pengarahan secara langsung kepada supir angkutan umum dan pelajar sekolah. Kami juga mohon bantuan semua pihak untuk menyukseskan gerakan bersama mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Ini untuk kepentingan kita semua,” ujarnya. (MN-01)