Ketua DPRD Madina Minta Pemerintah Perhatikan Pengobatan Nur Jannah

SIABU, – Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina), Erwin Efendi Lubis SH membesuk Nur Jannah, bocah berusia 3,5 tahun warga Desa Sihepeng Sada Kecamatan Siabu, Selasa(28/9/2021)

Nur Jannah, belakangan ini diketahui mengidap penyakit langka bernama Spina Bifida Unspecified (rekam medis dokter) berupa benjolan seperti tumor yang menempel di bagian keningnya. Saat dikunjungi Erwin, sesekali Nur Jannah yang dipangku ibundanya Nur Aisyah Rangkuti (35) tampak menangis menahan sakit.

Kepada wartawan, Erwin Efendi Lubis menerangkan kedatangannya guna memastikan apa kendala pengobatan yang dialami orangtua Nur Jannah.

“Kedatangan kami kemari untuk memastikan apa kendala pengobatan anak kita Nur Jannah, kita langsung ketemu sama orangtuanya,” ujar Erwin.

Dari keterangan orangtua Nur Jannah, yaitu Nur Aisyah Rangkuti. Anaknya itu sudah dibawa berobat ke rumah sakit Adam Malik, Medan untuk menjalani operasi. Namun, karena panjangnya antrian sehingga operasi Nur Jannah masih tertunda sampai hari ni.

“Tadi kami sudah diskusi dengan orangtuanya, mereka sudah menjelaskan kendala. Karena itu, kami akan meminta instansi pemerintahan terkait baik dinas kesehatan maupun dinas sosial, kiranya memerhatikan penanganan Nur Jannah, saya juga akan koordinasi dengan kepala dinas kesehatan Provinsi Sumut meminta supaya pengobatan Nur Jannah diprioritaskan,” kata Erwin.

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Madina ini juga berpesan kepada orangtua Nur Jannah agar tidak putus asa merawat anak mereka itu

“Jangan putus asa dan berkecil hati, harus tetap ikhlas menjalani dan berdoa kiranya ini ada jalan keluar sehingga Nur Jannah bisa ditangani dengan baik. Kita harus sama-sama cari solusi untuk pengobatan Nur Jannah,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Erwin Efendi Lubis memberi tali asih berupa bantuan dana untuk pengobatan Nur Jannah kepada orangtuanya. (MN-01)