Huzein SBN Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

0
371

MohgaNews|Madina – Direktur Utama PT Sinar Batang Natal (SBN) H. Ahmad Huzein Nasution SE menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Mandailing Natal (Madina) yang merasakan dampak sosial pandemi virus Corona (Covid-19)

Bantuan sembako sebanyak 1.000 paket itu berisi beras, minyak sayur, mie instan, telur, gula putih, bubuk teh, dan sabun. Dan, paket sembako disalurkan ke berbagai desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Madina.

“Bantuan paket sembako sudah mulai disalurkan ke beberapa kecamatan. Penerima bantuan ini berdasarkan data relawan kita di lapangan. Tentu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi dan merasakan dampak sosial dari wabah virus Corona,” kata Huzein Nasution kepada wartawan, Kamis (22/4) di Panyabungan.

Pria yang akrab disapa Huzein SBN itu mengungkapkan, masyarakat telah merasakan dampak sosial dan ekonomi yang disebabka pandemi Covid-19 ini. Anjuran sosial distancing mengakibatkan keterpurukan ekonomi, sehingga banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Huzein SBN yang diketahui saat ini salah satu bakal calon Bupati Madina itu pun mengajak semua lapisan masyarakat yang punya kemampuan secara ekonomi agar sama-sama turun tangan membantu masyarakat yang kurang mampu. Setidaknya bisa menyisihkan sebagian rezeki bagi tetangga maupun warga yang memerlukan.

“Kiranya kita semua bergerak membantu masyarakat kita. Dampak sosial virus Corona ini benar-benar terasa bagi masyarakat kita. Tentu kita semua harus gotong royong menuntaskan persoalan ini. Bagi yang punya rezeki berlebih supaya menyisihkan untuk warga kurang mampu, dan bagi pemangku kebijakan terkhusus kepada Pemerintah supaya segera menyikapi persoalan ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini. Kita akan memasuki bulan puasa, tentu kebutuhan warga akan meningkat,

“Dan kami berharap bantuan yang kami salurkan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi rumah tangga masyarakat kita. Kami sadar bantuan yang kami salurkan ini tak seberapa, tapi kami ingin mengajak kita semua agar sama-sama gotong royong membantu warga kita yang membutuhkan,” pesan Huzein SBN. (MN-01)