HUT ke 76, PMI Paluta Santuni Anak Yatim

0
199

PALUTA, – dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 tahun, Pengurus PMI di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan acara bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim di Desa Sihopuk baru, Simpang Baragas dan sekitarnya kecamatan Halongonan Timur, Jum’at (17/9).

Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap mengatakan, tahun ini PMI Paluta menggelar peringatan secara sederhana dengan kegiatan santunan anak yatim yang digelar di perbatasan Paluta.

“tanggal 17 September, PMI berusia ke 76. tahun ini kita gelar dengan berbagi antar sesama diantaranya anak yatim, Jangan sampai mereka terlantar dan tidak tersentuh perhatian dan bantuan,” kata Tohong

Tohong menambahkan, santunan ini merupakan wujud syukur PMI Paluta, yang direalisasikan kepada para anak yatim yang membutuhkan.

“Diharapkan, dengan doa dari para anak yatim tersebut, PMI Paluta tetap diberikan semangat dan keberkahan, serta para pengurus tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan amanah kemanusiaan ini ,”harapnya.

Dalam kesempatan itu, para anak yatim bersuka ria atas rezeki yang yang telah diberikan dari para pengurus PMI Paluta.

“Mudah-mudahan doa kita bersama, satu tujuan, satu harapan kita, agar wabah ini segera diangkat, jadi kita bisa beraktivitas seperti dulu lagi,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat H Siregar menyampaikan terima kasih kepada PMI Paluta yang telah memberikan santunan kepada anak yatim.

“Kami sangat berterimakasih kepada PMI Paluta yang telah memberikan santunan kepada anak yatim, dan akan selalu mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan positif PMI Paluta,” pungkasnya. (MN-17)