Hati-hati, Tanjakan Jalan di Banjar Sibaguri Sering Terjadi Kecelakaan

Panyabungan| bagi pengguna jalan yang melintas di komplek Banjar Sibaguri Kelurahan Panyabungan III Kecamatan Panyabungan Mandailing Natal (Madina) perlu hati-hati.

Karena di situ ada tanjakan yang sering menyebabkan kecelakaan, terkhusus kendaraan angkutan seperti becak bermotor. Akses jalan tersebut berada di pusat Kabupaten Madina, dan setiap hari di situ terjadi kepadatan kendaraan disebabkan di komplek tersebut ada banyak loket angkutan umum.

Pak Nasution, pria yang sehari-hari berjualan di lokasi tersebut kepada MohgaNews, Sabtu (20/3/2021) mengungkapkan ia sering melihat kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengalami kecelakaan di lokas itu.

“Sudah sering kecelakaan di sini, becak mau melintasi tanjakan sementara angkot berjejer macet, sehingga becak tak sanggup menanjak dan akhirnya mundur dan terjatuh,

”harapan kami kiranya memperhatikan jalan ini dan secepatnya diperbaiki supaya korban tidak bertambah,” ungkap pria bermarga Nasution itu.

Sementara salah satu kernek angkutan yang enggan disebutkan namanya membenarkan pengakuan pedagang tersebut, ia sendiri yang bekerja setiap hari di loket itu sering menolong pengendara yang hendak melintasi tanjakan.

”Sudah banyak pengendara yang jatuh di lokasi ini, yang dikatakan pedagang itu benar. Saya sendiri sering mendorong betor yang bermuatan penumpang di jalan ini, tanjakannya terlalu tinggi, ditambah sering macet di sini,” ungkap kernek itu saat berdiri dipersimpangan jalan sambil menunggu penumpang. (MN-08)