Dua Jembatan Rusak di Panyabungan Utara, Bupati Turun Tangan

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengunjungi Kelurahan Mompang Jae dan Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara, Kamis (09/01).

Kunjungan Bupati Madina didampingi sejumlah kepala SKPD dan para Kabag yang ada dilingkungan Pemkab Madina.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Madina, M. Wildan Nasution kepada wartawan, Kamis (09/01) menyampaikan, kunjungan Bupati ini guna menyahuti aspirasi warga yang ada di dua desa di Kecamatan Panyabungan Utara, terkait jembatan rusak di Mompang Jae dan ancaman gerusan sungai pada jembatan gantung di Desa Rumbio.

“Hal ini guna menindaklanjuti keluhan masyarakat atas jembatan rusak di lorong enam Mompang Jae, dan adanya ancaman gerusan sungai Batang Gadis terhadap jembatan gantung penghubung antara Desa Rumbio dengan Desa Kumpulan Setia Kecamatan Hutabargot,” sebut Wildan.

Dalam peninjauan jembatan rusak di Mompang Jae, Bupati menyebutkan akan memperbaiki jembatan tersebut dengan segera.

Sedangkan, untuk pengantisipasian gerusan sungai Batang Gadis terhadap jembatan gantung penghubung dari Desa Rumbio ke Desa Kumpulan Setia Kecamatan Hutabargot sedang dilakuan pelurusan sungai.

“Aktifitas pelurusan sungai ini sudah berlangsung mulai beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Selain melakukan pelurusan sungai sebagai antisipasi sementara, dalam peninjauan itu Pemerintah Daerah juga berharap kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Utara agar dapat membangun dek penahan sepanjang 400 meter.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi agar jembatan gantung nantinya tidak tergerus sungai lagi. (MN-05)