Direktur Binmas Poldasu Tinjau Vaksinasi Booster Karyawan PT ANJ Agri Binanga

PALUTA, – Direktur Binmas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Ja’far Sodiq didampingi Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Booster bagi karyawan PT ANJ Agri Binanga di Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (27/2/2022) kemarin.

Turut mendampingi Bupati Paluta, Andar Amin Harahap SSTP MSi. Dalam peninjauan Vaksinasi Boster ini, Kombes Ja’far Sodiq memperkenalkan diri sebagai Pamatwil untuk wilayah Tabagsel termasuk wilkum Polres Tapsel.

Direktur Binmas ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT ANJ Agri Binanga dan Forkopimda Paluta yang aktif dan responsif dalam percepatan penanganan Covid 19 termasuk pelaksanaan Vaksinasi.

” Kita akan lakukan evaluasi rutin setiap hari untuk percepatan Vaksinasi, sebab kasus Covid 19 varian Omicron jauh lebih cepat penyebarannya,” ujarnya.

Kemudian, ia meminta kepada semua pihak tetap waspada dan perketat Prokes dan Vaksin.

Sementara itu Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi PT ANJ Agri Binanga yang capaian vaksinnya mencapai 90% untuk dosis I dan II.

Pemerintah Paluta akan terus memaksimalkan pencapaian Vaksinasi khususnya Dosis II dan III (booster) untuk masyarakatnya.

”Kami harapkan kepada karyawan untuk mengajak seluruh keluarganya untuk divaksin,” harap Kapolres.

Ditambahkannya lagi, meskipun sudah vaksin tetap diharapkan mematuhi Protokol Kesehatan dan semoga dengan upaya yang dilakukan dapat menekan penyebaran Virus Covid 19 Varian Omicron di Wilayah Padang Lawas Utara.

Senada disampaikan Bupati Paluta, Andar Amin Harahap. Ia mengapresiasi dan menyampaikan terimakasihnya kepada pimpinan dan staf PT ANJ Agri Binanga yang telah berkontribusi dan berkolaborasi dalam penanganan percepatan Covid-19.

Sebelumnya General Manager PT ANJ Agri Binanga Topan Sianturi, SP menyampaikan ucapan selamat datang kedapa Dir Binmas Polda Sumut, Kapolres Tapsel dan Bupati Paluta untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Boster bagi karyawan dan keluarganya.

Dan dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua Gugus Tugas PT ANJ Agri Binanga Juni Arman Surbakti.

Kegiatan peninjauan Vaksinasi ini di selingi dengan pembuatan Konten Vidio Himbauan untuk mendukung Vaksin Covid-19, foto bersama dan sholat berjamaah bersama.

Tampak hadir mewakili Dandim 0212/TS, Pabung Kodim 0212/TS Mayor Inf Takbir Dahalu, para OPD Pemkab Paluta, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH dan Danramil 05/PB Kapten Inf.Jungkarnaen Siregar. (MN-15)