Dianggap Melecehkan Kepala Negara, Ketua PDIP Psp Laporkan Pemilik Akun MYL

0
357

MohgaNews|Sidimpuan – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan, Taty Ariyani Tambunan melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Mhd Yusup Lubis (Bayo Lubis) ke Polres Kota Padangsidimpuan.
Pemilik akun itu, dianggap melecehkan dengan meunggah foto Ketua Umum PDI-P Megawati sedang menggendong Presiden Jokowi.
“Kami datang kemari untuk melaporkan hal ini kepada penegak hukum. Kami merasa terpanggil karena (terlapor) membuat foto kepala negara yang melanggar hukum sesuai dengan undang-undang ITE,” ungkap Taty kepada sejumlah wartawan usai membuat laporan di Polres Kota Padangsimpuan, Kamis (23/8) kemarin.
Bersama sejumlah pengurus dan kader partai, Taty menerangkan, pemilik akun FB yang diketahui atas nama Mhd Yusup Oubis (Bayo Lubis) mengunggah gambar Megawati (Ketua Umum PDI-P) sedang menggendong Presiden Jokowi dalam kain dan terlihat Jokowi menggunakan baju merah dengan atribut Partai PDI-P.
Saya tahu ada dugaan pelecehan di Facebook ketika ada acara di Kantor PDI-P Padangsidimpuan. Dan saya datang le Mapolres Padangsidimpuan untuk melaporkannya (akun Mhd Yusup Oubis) karena diduga sudah melecehkan ketua umum kami (Megawati Soekarnoputri) dan Presiden Jokowi yang juga merupakan kader partai,” jelasnya.
Di hadapan wartawan, Taty juga menunjukkan bukti-bukti dan surat laporan polisi dengan nomor LP/309/VIII/2018/SU/PSP, Tanggal 23 Agustus 2018.
Taty berharap, agar laporan tersebut dapat diproses sesuai dengan Undang-Undang dan hukum yang berlaku.
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya membenarkan laporan ini. “Laporannya sudah kami terima,” kata Hilman. (MN-13)