Desa Pastap Julu Masuk Nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia

MADINA, – Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara masuk nominasi 300 desa penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Desa Pastap digelar dengan Desa wisata Bara Indah Permai

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini diluncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, pada Jumat (30/04) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Atas diraihnya prestasi tersebut telah membuat nama Kabupaten Madina khususnya Desa Pastap Julu semakin dikenal para pelaku wisata ditingkat nasional maupun internasional.

Ali Musa Manto Lubis, Kepala Desa Pastap Julu kepada wartawan, Selasa (24/8/2021)) mengatakan, prestasi yang berhasil diraih ini berkat bimbingan dari semua pihak termasuk Pemerintahan Kabupaten Madina, Dinas Pariwisata dan Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara.

“Bagi kami prestasi ini cukup luar biasa dan telah membuat desa kami semakin dikenal para pelaku pariwisata baik dari tingkat nasional hingga internasional,” sebut Manto.

Untuk menunjang perekonomian masyarakat serta kemajuan Desa wisata Bara Indah Permai tersebut dukungan sejumlah infrastruktur sangat diharapkan salah satunya adalah pemenuhan perbaikan akses jalan dan jaringan internet.

Untuk itu dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah agar melakukan perbaikan jalan ke Desa Pastab Julu.

“Saat ini kondisi akses jalan ke lokasi dalam kondisi rusak parah. Bila infrastruktur jalannya diperbaikinya akan semakin mudah dikunjungi para wisatawan,” jelasnya.

Bupati Madina kunjungi Desa Pastap Julu

Bupati Mandailing Natal, Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution mengunjungi Desa pastap Julu usai masuk nominasi Anugerah desa Wisata Indonesia

Pasca ditetapkannya Desa wisata Bara Indah Permai Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara masuk nominasi 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Senin (23/8) Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution bersama sejumlah pimpinan OPD mengunjungi desa itu.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh beberapa pimpinan OPD dan Asisten I, Alamulhaq Daulay.

Dalam kunjungannya itu, Bupati menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih.

Pada kunjungan itu, Sukhairi juga menanggapi permintaan yang disampaikan oleh masyarakat dan mengupayakannya agar ditampung di P-APBD 2021. (MN-02)