Darurat Narkoba di Madina, AKBP S Bangko: Kita Harus Keroyok Sama-Sama

MohgaNews|Madina – Kepala BNNK Mandailing Natal (Madina) AKBP Saharuddin Bangko mengajak semua lapisan masyarakat agar bekerja sama dan ikut berperan dalam memberantas peredaran narkotika khususnya di kabupaten Madina.

Hal itu disampaikan AKBP Saharuddin dalam konfrensi pers usai melakukan pemusnahan barang bukti ganja kering siap edar di halaman kantor BNNK Madina pada hari Kamis (15/11/2018) kemarin.

Saharuddin Bangko mengatakan, tanggung jawab pemberantasan peredaran narkoba bukan hanya tugas BNN, atau dibebankan kepada satu instansi saja. Tetapi, semua pihak mesti sama-sama ikut berperan dan bersinergi, setidaknya membantu tugas-tugas penegak hukum baik dari Kepolisian maupun BNN untuk mengungkap peredaran narkotika itu.

“Karena seperti disampaikan oleh bapak Presiden dalam rapat terbatas tahun lalu, masalah narkotika ini harus dikeroyok ramai-ramai, jadi tidak ada lagi ego sektoral, seluruh lapisan masyarakat, instansi terkait, pemerintah dan seluruhnya. Karena ini tanggung jawab kita semua,” terangnya.

“terlebih-lebih kepada Pemerintah Daerah. Disini kami jelaskan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Inpres yang ditujukan kepada semua kepala daerah mulai gubernur hingga bupati dan wali kota se Indonesia, agar bekerja sama dengan BNN dalam rangka pemberantasan narkoba,” sebut Saharuddin.

Perwira menengah Polri itu menyampaikan, selain melakukan penangkapan dan pengungkapan kasus, BNNK Madina juga telah melakukan upaya-upaya pencegahan melalui program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang mana pesertanya adalah dari seluruh instansi pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan berbagai komunitas lainnya. (MN-01)