Cak Nanto Hadiri Pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah Madina

MohgaNews|Madina – Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara resmi melantik Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2018-2022, Senin (20/10/2020) di Aula Hotel D’San Kelurahan Dalan lidang, Panyabungan.

Pelantikan PDPM Madina dihadiri langsung Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto yang akrab disapa Cak Nanto, Ketua PWPM Sumut Amrizal MPd, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Madina Drs M Yusuf MSi beserta jajaran, dan pimpinan organisasi otonom di bawah PD Muhammadiyah Kabupaten Madina

hadir juga Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH, Pjs Bupati Madina Dahler Lubis diwakili Asisten administrasi Setdakab Madina Drs Sahnan Batubara, dan hadir pimpinan organisasi kepemudaan di Kabupaten Madina, termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd

Dalam laporannya, Syahdenan Harahap selaku Ketua panitia pelantikan mengucapkan terima kasihn atas kehadiran Pemuda Muhammadiyah dari tingkat Wilayah hingga tingkat pusat, begitu juga dengan segenap undangan.

“Terima kasih atas kehadiran Pengurus Wilayah, Pengurus Pusat juga untuk segenap undangan yang menyediakan waktunya berhadir. Terima kasih atas kerja keras kita semua, khususnya panitia yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan acara kita ini,” ucapnya.

Ketua PDPM Madina, Ahmad Jumadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDPM Madina ke depan akan terus berupaya dalam menjalankan program-program yang telah dirancang yang berfokus tentang semangat kebersamaan.

“Semangat kebersamaan serta kaderisasi akan menjadi salah satu fokus utama kita kedepannya. Karena seberapa banyaknya pun pemuda Muhammadiyah di Madina, kalau tidak ada semangat kebersamaan maka tak ada artinya. Sejauh ini kita melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti Muscab yang merupakan program konsolidasi organisasi yang harus terus kita tingkatkan,” sebutnya.

“Dan terakhir kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah meringankan langkah berhadir, dan tak lupa juga kami tetap meminta arahan, pemikiran dan ide dari para senior, serta orangtua kami agar Pemuda Muhammadiyah semakin baik kedepannya,” sambungnya lagi.

Setelah itu, ucapan selamat dan sukses juga turut disampaikan oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Ketua PD Muhammadiyah Madina Drs. M Yusuf M.Si, Bupati Madina diwkili Asisten 3, Syahnan batubara yang berharap agar nantinya PD Pemuda Muhammadiyah Madina dapat bersinergi dengan Pemkab Madina kedepannya.

Ketua PWPM Sumut, Amrizal M.Pd dalam pidatonya memberikan dorongan kepada PDPM Muhammadiyah agar semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas kader.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, ia menambahkan agar PDPM Madina selalu terbuka terhadap pengurus tingkat wilayah maupun tingkat pusat agar pergerakan dan program lebih selaras, massif, dan terorganisir.

“Pesan saya, PDPM lebih terbuka dengan tingkat wilayah dan pusat agar lebih terkordinir lagi. Selain itu, kita minta PDPM juga harus memperkuat ekonomi agar bisa lebih mandiri. Pemuda Muhammadiyah harus mampu berkontribusi untuk bangsa ini,” pungkasnya. (MN-07)