Bupati Madina Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Dari KIP

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution menerima penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik kategori Informatif dari Komisi Informasi Publik (KIP) Sumatera Utara.

Penganugerahan itu diserahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution beserta kepala daerah Kabupaten/Kota lainnya di Grand Aston Hall Medan, Jumat (25/10)

Selain Madina, Kabupaten/Kota yang masuk kategori Informatif adalah Pemko Medan, Tebingtinggi, Pemkab Padanglawas, Sergai, Binjai, Pakpak Bharat, Labura, dan Tapteng.

Ketua Komisi Informasi Sumut, Robinson Simbolon menyampaikan, kegiatan penganugerahan ini betujuan memberikan stimulus kepada badan publik agar menerapkan keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Bupati Madina melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs Sahnan Pasaribu kepada wartawan menyampaikan, kategori penghargaan yang diberikan oleh KIP itu terdapat empat kategori yaitu informatif, menuju informatif, cukup informatif dan kurang informatif.

Dengan diterimanya Anugrah Keterbukaan Informasi Badan Publik ini, kata Sahnan. Nantinya akan menjadi motivasi bagi Pemkab Madina untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan keterbukaan informasi.

“Penghargaan ini pastinya mendorong kita untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan informasi,” ujarnya. (MN-01)