BNN Kembali Musnahkan 5 Ha Ganja di Tor Sihite Mandaililing Natal

0
216

PANYABUNGAN TIMUR– Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal (Madina) berhasil menemukan ladang ganja seluas 5 hektar pada tiga tempat berbeda di Bukit Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur, Kamis (2/12/2021).

Penemuan ladang ganja ini hasil penyidikan dalam hutan selama dua hari yang dilakukan BNNK Madina. Lokasi pertama petugas berhasil menemukan 2 hektar Ladang Ganja, kedua sebanyak 2 hektar dan di lokasi ketiga petugas menemukan 1 hektar.

Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri mengatakan, penemuan ladang ganja tersebut di perkirakan berusia satu hingga tiga bulan bahkan sebagian batang pohon ganja sudah di panen petaninya.

“Yang ditemukan ada usia tiga bulan dan ada juga yang sudah dipanen,” ungkapnya

Eddy mengaku ladang ganja yang di temukan petugas tersebut langsung di musnahkan petugas dengan cara di cabut dan di bakar menggunakan minyak tanah.

Pemusnahan ladang ganja ini kata Eddy merupakan kerja sama antara BNNK, Polri, TNI dan Pemerintah untuk membasmi peredaran narkoba di bumi Madina.

“Kegiatan kita ini juga kerjasama kita dengan pemerintah dalam memabsmi peredaran narkotika. Kami berharap masyarakat ikut serta membantu aparat penegak hukum memberikan informasi terkait peredaran narkoba,” jelasnya. (M-08)