BIN Gelar Vaksinasi Massal di Puskesmas Panyabungan Jae

PANYABUNGAN, – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, di Puskesmas Panyabungan Jae, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Kamis, 2/12/2021.

Anggota BIN Kabupaten Madina mewakili Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari PL menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN membantu pemerintah dalam mendorong capaian vaksinasi dan juga menindaklanjuti arahan Presiden Ir Joko Widodo yang menargetkan 70% pencapaian vaksinasi di bulan Desember 2021.

“Untuk itu kami menggelar vaksinasi Covid 19 sehingga mempercepat herd immunity untuk masyarakat di Madina,” sebutnya

Vaksinasi yang digelar oleh BIN ini akan diadakan setiap hari dengan sasaran 200 dosis vaksin per harinya.
“Kita buka setiap hari dengan sasaran 200 dosis vaksin Covid-19,” tambahnya

Selain mengadakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas di Panyabungan Jae, pihaknya juga akan menggelar vaksinasi di Puskesmas yang ada di Madina, dan akan turun ke Desa-Desa.

“Hari ini kita di Puskesmas Panyabungan Jae, dan rencana kita juga akan turun ke Puskesmas yang lain, dan ke Desa-Desa yang ada di Madina,” sebutnya lagi

Sementara itu Rahmad Hamonagan (34) salah satu warga yang ikut di vaksini mengucapkan terimakasih kepada BIN yang sudah menggelar vaksinasi covid 19

“Terimakasih untuk BIN yang sudah menggelar acara vaksinasi covid 19 ini,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada warga lainnya yang belum divaksin untuk segera ikut di vaksin, dan jangan mudah terpengaruh akan isu-isu yang beredar terkait dengan vaksinasi.

“Sebagai masyarakat kita berharap agar yang lain untuk segera di vaksin, untuk kepentingan dan tujuan yang sama,” tutupnya. (MN-01)