Atika Cek Langsung Pembangunan Pasar Baru Panyabungan, Butuh Dana Rp 22 Miliar

PANYABUNGAN,- Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melakukan peninjauan proyek pembangunan pasar baru Panyabungan, Rabu (28/7/2021).

Turut mendampingi Kepala Dinas Perdagangan, Jhon Amriadi Nasution dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ruli Andri Lubis ST. Kemudian, dari perusahaan dihadiri Direktur Utama PT Betesda Mandiri, Ramlan Simanjuntak.

Dalam keteranganya, Atika mengatakan proyek pembangunan pasar baru tersebut selesai dikerjakan tepat waktu, yaitu bulan Desember tahun 2021.

“Sesuai dengan hasil diskusi saya dengan pak Ramlan Simanjuntak (Direktur PT Betesda). Estimasi kita pembangunan pasar baru ini selesai tepat waktu. Sudah banyak pertimbangan kami pikirkan, ditambah dari pengakuan direkturnya, pembangunan sudah mencapai angka 65 persen. Bulan September 2021 masuk tahapan finishing dan bulan Desember sudah selesai dikerjakan,” kata Atika Azmi di lokasi proyek pasar baru panyabungan.

Pun demikian, Atika menyebut ada kekurangan anggaran untuk pembangunan lanskap, Pagar, Drainase dan jalan. Jenis bangunan ini akan dikerjakan bulan Januari 2021.

“Kekurangan anggaran di luar biaya pembangunan pasar sekitar Rp 22 Milyar. Secepatnya akan kita usulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pusat. Tidak mungkin para pedagang menempati pasar, sedangkan fasilitasnya belum lengkap. Harapannya pedagang masuk mendapat kenyamanan,” ungkapnya

Sekadar Informasi, dana pembangunan pasar baru ini bersumber dari APBN tahun anggaran 2020-2021 dengan jumlah nilai kontrak 72.332.195.000 (Tujuh Puluh Dua Milyar Tiga Ratus Tiga Puluh Dua Juta Seratus Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) serta lama waktu pelaksanaannya selama 330 hari kalender multiyears 2020-2021. (MN-08)