Asmaruddin Ungguli Suara Mora Harahap

0
592
Caleg DPRD Mandailing Natal dari Partai Amanat Nasional nomor urut 1 Dapil V, Asmaruddin Nasution

MohgaNews|Madina – Asmaruddin Nasution, calon anggota legislatif DPRD kabupaten Mandailing Natal meraih suara lebih banyak dari 8 Caleg lainnya di Daerah Pemilihan V dari Partai Amanat Nasional.

Menurut hasil rekap dan perhitungannya, perolehan suara Asmaruddin, caleg dengan nomor urut 1 ini mencapai 2.120 suara. Disusul oleh Caleg nomor urut 2 ini Mora Harahap yang meraih sekitar 2.061 suara.

“Kita sudah melalukan perhitungan dan rekap suara di lima kecamatan yang ada di Dapil V. Alhamdulillah dari semua TPS, kita meraih 2.120 suara,” sebut Asmaruddin kepada MohgaNews, Senin (29/4/2019).

Menurutnya, berdasarkan perhitungan, ada selisih sekitar 59 suara dari caleg nomor urut 2 Mora Harahap. Di sisi lain, ada satu TPS yang dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di desa Mompang Jae.

“Selisih suara sebelum dilakukan PSU sekitar 59 suara, namun setelah penghitungan di TPS yang dilakukan PSU di desa Mompang Jae, kebetulan disitu saya hanya dapat 19 suara dan saudara Mora Harahap memperoleh 24 suara. Itu menunjukkan selisih suara kami mengecil menjadi 54 suara,” terang Asmaruddin menanggapi opini yang sedang berkembang dan menyebut Mora Harahap sebagai caleg yang bakal terpilih dari PAN di Dapil V.

“Itu hanya opini, barangkali publik hanya melihat hasil dari TPS yang dilakukan PSU,” pungkasnya.

Asmaruddin menambahkan, untuk menentukan caleg terpilih secara regulasi adalah wewenang KPU Mandailing Natal. Namun, ia menegaskan perhitungan suaranya sudah valid dari semua akumulasi TPS yang ada di lima kecamatan se Dapil V. (MN-03)