Ada 2 Nama Yang Dipertimbangkan PKS Untuk Pilkada Madina 2020

MohgaNews|Madina – teka teki siapa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina) di Pilkada 2020 yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak lama lagi akan terjawab.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Madina Mahmudin Hasibuan kepada MohgaNews, Jumat (19/6/2020) mengatakan proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Madina telah usai. Saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan pimpinan partai di pusat.

“Semua proses penjaringan sudah selesai, kami tinggal menunggu keputusan dari pimpinan siapa nanti yang akan direkomendasikan untuk diusung di Pilkada Madina,” kata Mahmudin

Ia menyebut, dari DPD PKS Madina mengirim 3 nama bakal calon, yaitu HM Ja’far Sukhairi, HM Sofwat Nasution, dan H Indra Porkas Lubis. Namun, setelah dilakukan proses dan seleksi di tingkat provinsi maka tersisa 2 nama, dan itulah yang dikirim ke DPP PKS untuk dipertimbangkan kemudian ditetapkan sebagai bakal calon yang diusung.

“Ada 3 nama yang dikirim ke provinsi, lalu setelah melalui proses disana, hanya tinggal 2 nama yang dikirim ke DPP, yaitu atas nama HM Ja’far Sukhairi Nasution dan HM Sofwat Nasution. Soal siapa nanti yang diputuskan dan ditetapkan itu adalah kewenangan DPP,” katanya.

Dapat diketahui, bakal calon bupati HM Ja’far Sukhairi Nasution saat ini berpasangan dengan Atika Azmi Utammi Nasution sebagai bakal calon wakilnya. Sedangkan HM Sofwat Nasution memilih Ir H Zubeir Lubis sebagai bakal calon wakilnya. (MN-01)