Usai Debat Capres, Relawan Makin Yakin Prabowo Sandi Menang

0
132
politisi Partai Amanat Nasional, Muhammad Ridwan Lubis makin yakin Prabowo Sandi menang paska penampilan debat Capres pertama di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis Malam (17/1) kemarin

MohgaNews|Madina – politisi Partai Amanat Nasional kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, Muhammad Ridwan Lubis mengatakan, penampilan pasangan calon presiden dan wakil presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno cukup memuaskan selama debat berlangsung pada Kamis malam (17/1) kemarin di Hotel Bidakara, Jakarta.

Dan, masyarakat pemilih pun makin yakin pasangan Prabowo-Sandi akan memenangkan kontestasi Pilpres pada 17 April 2019 yang akan datang.

“Kita sudah saksikan bersama penampilan dua paslon selama acara debat berlangsung, kita melihat bagaimana sikap dan performa yang ditunjukkan dua pasangan sebelum, sedang, dan setelah acara debat selesai. Yang pada intinya, penampilan pasangan Prabowo Sandi sangat memuaskan,” kata Muhammad Ridwan Lubis kepada wartawan di Panyabungan, Jumat (18/1)

Ridwan menilai, ada beberapa keunggulan yang diraih oleh pasangan Prabowo-Sandi, mulai dari sikap dan prilaku yang mereka tunjukkan sebelum debat dimulai, misalnya Sandiaga Uno yang menunjukkan sikap hormatnya kepada calon wakil presiden 01 KH Ma’aruf Amin dengan mencium tangannya.

“Itu merupakan nilai tambah pada penampilan paslon nomor urut 02. Bang Sandi menunjukkan rasa hormatnya kepada Ulama, artinya Prabowo Sandi tidak sia-sia mendapatkan rekomendasi dari para Ulama,” kata Ridwan Lubis.

Kemudian, capres Prabowo Subianto yang menegaskan bahwa korupsi itu terjadi salah satu penyebabnya akibat kurangnya kesejahteraan khususnya di institusi penegak hukum. Seperti Polri, Jaksa, dan Hakim.

“Kita juga sepakat dengan ini, beban kerja yang tidak seimbang dengan hak yang diperoleh, tentunya ini sebuah ketimpangan, sehingga mereka yang bertugas disitu mencari cara lain untuk menambahi penghasilan mereka. Kita sangan sepakat gaji birokrat dinaikkan tapi dengan catatan kesejahteraan rakyat diutamakan,” sambung Ridwan Lubis.

Caleg DPRD Mandailing Natal dari PAN itu menyebut, usai debat capres yang berlangsung pada Kamis malam kemarin, relawan Prabowo Sandi di daerah khususnya Kabupaten Madina semakin yakin untuk memenangkan Prabowo Sandi.

“Kita sudah komunikasi bersama lembaga-lembaga relawan Prabowo Sandi yang dibentuk di Madina, yang pada intinya semua relawan merasa puas dengan penampilan Prabowo Sandi, dan semakin yakin untuk memenangkan paslon yang didukung ijtima Ulama tersebut.

“Kita berharap, debat capres selanjutnya bisa menambah apluss bagi pasangan Prabowo Sandi, sehingga masyarakat Indonesia benar-benar menjatuhkan pilihannya kepada pasangan ini,” harap Ridwan Lubis. (MN-01)