Truk Bermuatan 35 Ton Terjungkir di Jalan Lintas Pantai Barat

MohgaNews|Madina – truk tronton milik CV GSG Medan bernomor polisi BK 9037 XZ yang membawa pupuk terjungkir di jalan lintas pantai barat Mandailng Natal (Madina) tepatnya di desa Jambur Baru kecamatan Batang Natal pada Sabtu sore (10/11) sekitar pukul 15.30 Wib.

Truk bermuatan pupuk MPK seberat 35 ton itu datang dari arah Panyabungan hendak menuju perkebunan PTPN IV di Desa Baru Sumatera Barat.

Informasi dihimpun, truk tronton yang dikemudi Khoir (42) warga kota Tebing Tinggi itu datang dari arah Panyabungan. Di lokasi, truk tersebut hendak melewati jalan bekas longsor dan masih ada timbuban lumpur dan sisa longsor di desa Jambur Baru kecamatan Batang Natal.

“setibanya di tempat kejadian, truk terperosok lalu tergelincir ke pinggir jalan daerah aliran sungai, kemudian truk oleng dan jatuh ke jurang sungai Batang Natal dan truk hanyut,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madina AKP Herliandri SH kepada MohgaNews, Sabtu (10/11/2018).

Herliandri menyebut, akibat kejadian, supir bisa selamat dan hanya mengalami luka ringan, dan truk mengalami rusak parah, begitu juga dengan isinya berupa pupuk telah hanyut.

“supirnya selamat, dia sendirian di dalam, di lokasi memang kondisi jalan rusak karena longsor,” sebutnya.

Warga setempat menyebut, mereka sudah berusaha membantu membersihkan jalan yang berlumpur akibat longsor yang terjadi baru-baru ini.

“muatannya cukup berat, sementara kondisi jalan masih agak rusak karena bekas longsor, sewaktu truk mau lewat, disitu truk langsung oleh lalu jatuh ke jurang,” sebut warga yang dihubungi wartawan. (MN-01)