Sekolah Keluarkan Jutaan Rupiah Beli Foto Bupati dan Wakil Bupati Madina

MADINA, – foto Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi yang menjadi sorotan dikarenakan burung Garuda sebagai lambang negara di topinya menoleh ke sebelah kiri. Seharusnya kepala burung Garuda tersebut menoleh ke sebelah kanan.

Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi pun mengeluarkan statemen bahwa foto tersebut adalah editan, bukan foto asli. Atika mengaku tidak tahu siapa oknum pelaku yang mengedit foto tersebut hingga dipasang ke kantor pemerintahan seperti yang dikabarkan

Informasi ini pun ditelusuri MohgaNews, Selasa (7/9/2021). Diperoleh keterangan dari instansi pemerintahan, seperti sekolah (SD-SMP), mereka menyebut mengeluarkan biaya pembelian foto tersebut hingga jutaan rupiah untuk satu set. Yang diterima sekolah berupa foto Bupati dan Wakil Bupati berpakaian dinas upacara (PDU) lengkap dengan topi Garuda dibingkai dengan kaca.

Dari pengakuan salah satu tenaga kependidikan di Madina, foto Bupati dan Wakil Bupati tersebut merupakan titipan dari yang mengaku rekanan atau pengusaha

“Dua pekan lalu kami baru saja menerima foto Bupati dan Wakil Bupati dilengkapi dengan Pancasila. Mereka mengatakan anggaranya Rp 1 juta dalam 1 set, masalah pembayaran masih menunggu pencairan Dana Bos tahap ketiga bulan depan,” sebut RN.

Ia mengaku tidak mengenal rekanan itu dan menyebut bukan dari kalangan aparatur sipil negara (ASN)

“Katanya dari kabupaten, kalau PNS dia pasti saya kenal. Saat saya koordinasi dengan tenaga pendidik di Kecamatan lain, mereka mengaku pengambilan kami tidak sama dan harganya juga bervariasi,” ucapnya.

Terpisah, H, salah satu kepala desa juga mengaku pengadaan foto Bupati dan Wakil Bupati Madina itu telah terpasang di kantor balai desa. Namun, pembayaran belum dilakukan.

“Belum kami bayar, pengadaan foto Bupati dan Wakil itu sudah lama kami terima sejak pelantikan (Bupati dan Wakil Bupati), soal harga kami masih musyawarah nanti,” kata dia. (MN-08)