REMAJA Bagi-Bagi Nasi Berkah Kepada Anak Jalanan Sopir Becak Dan Supir Angkot

0
162
REMAJA Sumatera Utara Bagi-Bagi Nasi Berkah Kepada Anak Jalanan Sopir Becak Dan Supir Angkot

MohgaNews|Medan – Relawan muslim-muslimah Jokowi-Amin (REMAJA) bagi-bagi nasi berkah kepada anak jalanan, supir becak, sopir angkot di sepanjang jalan Pancing kecamatan Medan Tembung kota Medan.

Acara di mulai sekitar pkul 11:00 wib pada hari jum’at kemarin (11/1/2019).

Puluhan pengurus relawan “REMAJA” relawan muslim-muslimah Jokowi-Amin Sumatera Utara nampak tulus dan ikhlas untuk membagikan dan membantu saudara-saudaranya walaupun hanya dengan sebuah nasi kotak saja.

namun senyum riang terlihat indah dari keduanya baik dari relawan maupun masyrakat yang menerima nasi berkah tersebut, berpakaian baju koko memakai peci ada juga sebahagian yang menggunakan kain sarung nampak terlihat ciri khas remaja muslim yang sejati.

Ketua relawan muslim-muslimah Jokowi Amin sumatera utara Bobby Niedal Dalimunthe kepada awak media mengatakan di hari yang berkah sewajarnya mengawali hari kita dengan nilai-nilai positif, semoga dengan digelarnya bagi-bagi nasi berkah ini membuat masyarakat sadar akan pentingnya nilai kebersamaan dan pentingnya nilai saling berbagi rezeki antara satu sama lain.

“Relawan muslim-muslimah Jokowi Amin atau di sebut REMAJA tidak hanya hari ini saja turun ke jalan namun akan di gelar setiap jum’atnya di seluruh wilayah kota medan secara berpindah-pindah,

“karena pada dasarnya berbagi itu adalah hal yang indah yang mulai terkikis pada diri kita khususnya di daerah kota kota besar termasuk kota Medan, adapun orang orang yang di berikan nasi berkah seperti pemulung,anak jalanan,supir becak dan supir angkot,” ujar Bobby.

“Dengan bersedekah ber bagi rezeki kepada seluruh saudara sauadara kita tidak akan membuat hidup kita jatuh miskin,” pungkas mantan ketua umum PKC PMII Sumatera Utara itu.

Salah satu tukang becak yang mendapat nasi berkah yang tidak mau di tuliskan namanya saat di wawancarai awak media mengatakan sebagai supir becak ia bersyukur dan berterima kasih kepada team relawan muslim-muslimah Jokowi Amin karena sembari menunggu waktu ibadah sholat jum’at bisa mengirit untuk makan siang.

“Harapan saya semoga kegiatan positif ini tidak hanya sampai di sini akan tetapi berlanjut untuk di kemudian hari,” sebut pria yang sudah berumur itu.

Pantauan wartawan,m turut hadir ketua REMAJA, Bobby Niedal Dalimunte serta relawan lainya di Sumatera Utara. (MN-05/Rel)