Polri Turunkan 465 Anggota Amankan PSU Pilkada Madina

0
738

Panyabungan | Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar apel kesiapan pengamanan pasukan yang bertugas pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2020 yang dilaksanakan pada Sabtu besok (24/4/2021).

Pada apel kesiapan yang berlangsung di halaman Mako Polres Madina, Kamis (22/4/2021) itu, Kapolres Madina Ajun Komisaris Besar Polisi Horas Tua Silalahi SIK menyebut pihaknya menyiapkan kekuatan pasukan pengamanan PSU sebanyak 465 orang. Pasukan tersebut adalah gabungan dari personel Polres Madina dengan personel Brimob Polda Sumut.

Turut hadir, Dandim 0212 Tapsel Letkol Inf Roy Candra Sihombing, Ketua KPU Madina, Fadillah Syarief SH, Bawaslu Madina diwakili Staf Ahli, Sekretaris Daerah Madina, Gozali Pulungan, Kepala Kejaksaan Negeri Panyabungan, Taufiq Djalal MH serta tokoh agama Madina dihadiri oleh Syekh H Abdul Bais Lc Ma.

Kepada MohgaNews, Kapolres Madina mengungkapkan Personel yang diturunkan merupakan gabungan dari Brigadir Mobil (Brimob) Tapsel.

“365 Personel Polres Madina dan 100 Personel Brimob Tapsel akan diturunkan mengamankan PSU di 3 TPS besok, akan ditempatkan 10 orang personel per TPS. Selain itu, Brimob dan Pleton Dalmas ditempatkan di masing-masing Desa yaitu Kampung Baru dan Bandar Panjang Tuo untuk patroli,” kata Horas

Horas Tua menitip pesan kepada seluruh masyarakat Madina khususnya kepada dua Desa tersebut agar menjaga keamanan kamtibmas dalam menentukan hak pilihnya masing-masing.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Madina terutama di Desa Kampung Baru dan Bandar Panjang Tuo dapat membantu Polri dan TNI mewujudkan Kamtibmas yang aman dan nyaman, semoga masyarakat bijak menggunakan hak pilihnya,” pinta AKBP Horas

Sekadar informasi, PSU Pilkada Madina 2020 adalah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia. Sebanyak 3 TPS dilakukan pemilihan ulang diantaranya 1 TPS di Desa Bandar Panjang Tuo Kecamatan Muara Sipongi dan 2 TPS di Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara. (MN-08)