Polres Madina Layani Pemudik Sediakan Bengkel 24 Jam Hingga Tukang Kusuk

MohgaNews|Madina – Kepolisian Resort Mandailing Natal (Madina) bersiap menyambut arus mudik dan Operasi Ketupat Toba 2019 yang berlangsung tanggal 29 Mei hingga 10 Juni.

Dalam menyambut arus mudik tahun ini, Polres Madina mendirikan 5 unit Pos yang tersebar di beberapa tempat di kabupaten Madina. 5 Pos tersebut terdiri dari Pos Pengamanan sebanyak 2 unit yang terletak di kelurahan Simangambat kecamatan Siabu dan di Saba Pasir desa Saba dolok kecamatan Kotanopan.

Kemudian, Pos Pelayanan 1 unit yang terletak di pasar baru Panyabungan. Dan, Pos Pantau atau Pos terpadu ada 2 unit yang terletak di depan lokasi taman raja batu Panyabungan desa Parbangunan dan di desa Panggautan kecamatan Natal.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji yang dihubungi MohgaNews, Rabu (29/5) melalui Kabag Operasi Komisaris Polisi Agus Marwana menerangkan, 5 unit pos tersebut akan dijaga oleh personil kepolisian, TNI, dan petugas medis dari pemerintah daerah.

“Setiap hari, masing-masing Pos akan dijaga 20 orang personil kepolisian, ditambah 1 orang dari TNI, 4 orang Satpol PP, 4 orang petugas medis dinas kesehatan, juga petugas dari dinas perhubungan dan anggota Pramuka,” terang Agus.

Eks Kasat Pol Airud Polres Madina itu mengungkapkan, setiap Pos akan menyediakan berbagai pelayanan bagi pemudik yang memerlukan bantuan.

“Petugas akan siaga memberikan berbagai pelayanan, seperti Rest Area (tempat istirahat), minuman mineral, alamat rumah makan terdekat, dan menyiapkan takjil bagi pemudik yang berpuasa dan istirahat di posko untuk berbuka,

“Kita juga membantu pemudik layanan bengkel 24 jam, sudah kita siapkan mekaniknya. Kita juga menyiapkan tukang kusuk yang siap dijemput 24 jam bila mana pemudik masuk angin dan kelelahan,” tambahnya. (MN-01)