PKS Siapkan Dua Orang Kadernya Bertarung di Pilkada Madina 2020

0
699
foto ilustrasi

MohgaNews|Madina – Partai Keadilan Sejahtera telah (PKS) menyiapkan untuk ‘bertarung’ di Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina) yang akan digelar pada tahun 2020.

Sekretaris DPD PKS kabupaten Madina, Mahmudin Hasibuan kepada MohgaNews, Senin (17/6) mengatakan, meskipun tahapan pelaksanaan Pilkada Madina baru dimulai di bulan September 2019, pihaknya sudah mulai menyiapkan langkah-langkah menghadapi Pilkada Madina 2020.

“kami sudah mulai membicarakan itu (Pilkada), bahkan kami sudah menyiapkan dua orang kader yang akan kami usulkan nanti dengan partai koalisi. Karena, PKS tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain,

“dalam waktu dekat kami akan melakukan pembicaraan politik dengan partai koalisi pendukung Prabowo Sandi, untuk mengulangi kesuksesan Pilpres 2019 pada Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Madina,” terang Mahmudin.

Menurut Mahmudin, DPD PKS Madina menyiapkan dua orang kader untuk diusulkan ke partai koalisi, dan dua orang tersebut menurutnya sudah punya pengalaman dan kemampuan serta layak untuk diusung menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati Madina di Pilkada 2020.

“ada ustadz RU dan ustadz SP, keduanya sudah pernah jadi ketua DPD PKS Madina dan punya pengalaman duduk di DPRD Madina, bahkan salah satunya pernah dua periode menjadi anggota DPRD Madina. Kita akan usulkan dan berikan pemahaman ke partai koalisi nantinya, mau jadi calon bupati atau calon wakil bupati, itu tergantung pembicaraan nanti,” tambahnya. (MN-01)