Pj Bupati Paluta Disambut Meriah Pedagang Pasar Gunungtua

PALUTA – Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan melakukan monitoring langsung ke pusat perbelanjaan masyarakat yaitu pasar Gunungtua, Rabu (20/12/2023)

Kunjungannya ke pasar Gunungtua didampingi Plh Sekda Paluta Makmur Harahap, Kadis Perindag, Kadis Pertanian, dan unsur Forkopimda. Monitoring ini bertujuan untuk mengawasi ketersediaan juga harga bahan pokok menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Rombongan Pj Bupati tiba ini disambut meriah pedagang maupun pembeli di pasar Gunungtua. Tak sedikit pula yang menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah agar rutin melakukan pengawasan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga.

Dalam arahannya, Pj Bupati Paluta mengatakan monitoring ini adalah arahan Presiden RI, bahwa Pemerintah harus mengendalikan Inflasi dengan menjaga kestabilan harga bahan pokok.
 
“Menjelang hari besar keagamaan nasional, sering terjadi peningkatan kebutuhan pokok dan peningkatan harga, ketergantungan pasokan bahan pangan dari luar daerah serta peningkatan tekanan permintaan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Paluta harus senantiasa hadir dalam melayani masyarakat serta melakukan berbagai upaya pengendalian inflasi dalam strategi ketersediaan, keterjangkauan, dan kelancaran bahan pokok yang akan dikonsumsi,” ujar Patuan kepada wartawan di lokasi.
 
Pj Bupati Paluta berharap agar OPD bersama dengan stakeholder terkait terus bersinergi, konsisten dalam melakukan inventarisasi data dan informasi perkembangan harga barang melalui pengamatan, kajian terhadap perkembangan inflasi. (DSP)