Pemkab Madina dan PWI Hadir di Acara Puncak HPN 2020 Kalsel

0
227

MohgaNews|Madina – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina turut hadir di acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Kerja turut hadir, tampak hadir Menteri Kominfo dan Kemenko Polhukam serta menteri lainnya.

Kemudian, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers Prof Muhammad Nuh, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, dan juga hadir 20 Duta Besar Negara sahabat dan wartawan asing dari berbagai media luar negeri. Dan hadir sekitar tiga ribuan wartawan dari penjuru tanah air di Indonesia.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Kabag Humas dan Protokol M. Wildan Nasution kepada wartawan mengatakan, Panitia pusat HPN tahun 2020 mengundang Pemkab Madina untuk menghadiri rangkaian kegiatan HPN yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan.

“Kita bersama PWI Kabupaten Madina diundang untuk menghadiri kegiatan HPN tahun 2020 di Kalimantan Selatan. Tadi, pak Presiden sudah menyampaikan banyak arahan kepada semua yang hadir tentang pentingnya media massa untuk menyukseskan Indonesia maju,” kata M. Wildan Nasution.

Kemudian, Ketua PWI Kabupaten Madina Mhd Ridwan Lubis menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Madina atas kehadiran ikut di acara HPN tahun 2020.

“Kita berterima kasih kepada Pemkab Madina atas kesediaan hadir di acara HPN tahun 2020 yang kebetulan tahun ini diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Ini sebuah awal kerja sama kemitraan yang baik antara wartawan dengan Pemerintah yang terus akan kita tingkatkan,

“Tadi pak Presiden sudah banyak memberikan arahan tentang perkembangan media massa, media online. Yang pada prinsipnya Pemerintah pusat bersama Dewan Pers akan menyusun regulasi baru untuk penyempurnaan aturan yang berkaitan dengan perusahaan media dan wartawan. Semua arahan yang disampaikan Presiden, Ketua Dewan Pers, dan Ketua Umum PWI akan kita terapkan nanti di daerah, tentunya bersama-sama dengan Pemkab Madina,” kata Ridwan.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Kabag Humas dan Protokol M. Wildan Nasution hadir bersama Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis beserta jajaran pengurus tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada hari Kamis (7/2) kemarin. (MN-01)