Meriahnya Hari Raya Kurban di Desa Sinonoan

0
182

MohgaNews|Madina – banyak makna yang terkandung di dalam semangat hari raya idul adha. Salah satunya adalah keikhlasan dan semangat kebersamaan.

Banyak sekali hal positif yang diisi masyarakat di hari raya yang jatuh pada 10 Zulhijjah itu. Seperti di Desa Sinonoan Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina)

Usai melaksanakan shalat Id pada hari Jumat (31/7) kemarin, warga Desa Sinonoan mengadakan memasak sekaligus makan secara bersama pada hari Sabtu (1/8/2020)

Di desa tersebut ada 8 ekor hewan kurban berupa sapi yang dipotong. Semua masyarakat di desa itu mendapat bagian.

Pembagian daging kurban kepada semua masyarakat Desa Sinonoan Kecamatan Siabu, Madina.

Kepala desa Sinonoan Henri mengatakan, usai shalat Id pada hari Jumat kemarin masyarakat melanjutkan hari raya yang sering disebut hari raya haji itu dengan mengadakan makan bersama.

“Di desa ini ada 8 ekor sapi kurban. Alhamdulillah warga dapat bagian, dan hari ini (Sabtu) kita adakan makan bersama di loss pasar Sinonoan,

“Ini salah satu upaya kita untuk terus membangun kebersamaan antar sesama warga. Harapan kita kebersamaan dan persaudaraan ini makin solid sehingga program di desa bisa dijalankan dengan baik,” ujar Henri.

Ia menyarankan masyarakat yang belum bisa ikut berkurban tahun ini supaya menyisihkan rezekinya agar tahun depan bisa ikut sebagai peserta kurban. (MN-10)