Kunjungi Pasar, Bupati Madina Motivasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan

0
187

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengunjungi pasar Kotanopan untuk memberikan semangat dan memotivasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (13/6/2020)

Bupati Madina juga membagikan masker standar kesehatan di pusat perbelanjaan itu. Warga pun berebut dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Madina atas kepeduliannya bagi warga Kotanopan. Ada 3 ribu lembar masker yang dibagikan di pasar Kotanopan.

“Bapak ibu semua, kita harus teta semangat demi keluarga kita semua. Kita jangan menyerah, pandemi ini harus kita cegah dengan mematuhi protokol kesehatan. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker setiap keluar dari rumah, dan menghindari berkumpul bila tidak ada hal yang penting,

“Kita semua pasti bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan semangat dan tekat yang kuat,” kata Bupati kepada warga sambil membagikan masker. Ia menyebut program New Normal akan terus disosialisasikan kepada masyarakat Madina terkhusus di pusat keramaian.

Dahlan Hasan menyampaikan, Pemerintah telah mulai menerapkan New Normal yaitu tatanan baru kehidupan. Yang mana masyarakat tetap melakukan kegiatan masing-masing, tetap bekerja dan mencari nafkah, tetapi harus mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat harus bisa bangkit dari situasi yang cukup berat ini.

Warga yang berada di pasar dan mendapat masker dari Bupati Madina itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati ke Kotanopan.

“Terima kasih atas kepeduliannya pak, kami turut berdoa agar pandemi virus Corona ini segera berakhir,” kata warga.

Kunjungan Bupati Madina ke pasar Kotanopan didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah juga diikuti beberapa personil dari Kepolisian dan TNI. (MN-01)